300 Warga Desa Ketanggan Antusias Laksanakan Vaksinasi

PATI-Mondes.co.id| Ratusan warga Desa Ketanggan, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati antusias mengikuti vaksinasi di balai desa setempat. Para warga ini antri teratur dengan menerapkan protokol kesehatan. Kamis (28/10/2021).

Menurut Kepala Desa Ketanggan Teguh Sutanto yang akrab disapa mas Teguh, sebanyak 300 orang melaksanakan vaksinasi. Sebelumnya Pemerintah Desa (Pemdes) Ketanggan telah mengadakan sosialisasi kepada warganya mengundang dengan cara keliling desa menggunakan spaeaker seperti yang dilakukan desa desa yang lain.

“Sebelumnya kami sudah melakukan sosialisasi, kami berikan edukasi agar warga yang belum di vaksin untuk segera ikut vaksin, kemarin kami berikan pengumuman ke warga dengan cara yang sama dengan keliling kampung menggunakan speaker,” ujarnya.

Teguh mengungkapkan, jika warganya sudah hampir mencapai 70% melakukan vaksinasi. Hal ini guna membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang menargetkan vaksinasi hingga 50% segera tercapai diatas target, Pelaksanaan vaksinasi dihadiri Forkopicam Gembong dan dilakukan langsung petugas kesehatan Puskesmas Gembong.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tertib, ini target kami agar seluruh warga bisa segera melaksanakan vaksinasi, hal ini guna membantu pemerintah meminimalisir angka penularan covid-19 di wilayah Pati kususnya,” ungkap Teguh.

Harapannya biar masyarakat ketanggan sehat aman nyaman tentram kegiatan kegiatan warga segera dibuka seperti dulu sebelum adanya covid. bagi warga yang belum melakukan vaksinasi bisa langsung datang di kantor kepala desa Ketanggan. jangan takut untuk divaksin.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.