Warung Makan Jeng Rani Sajikan Khas Menu Ndeso “Kelo Mrico”

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Mar 2021 06:45 0 376 mondes

PATI-Mondes.co.id| Berbicara kuliner, Kabupaten Pati adalah gudangnya makanan, tak hanya mempunyai khas dengan Nasi Gandul dan Soto Kemiri, ternyata Pati mempunyai berbagai menu masakan dengan ciri khas yang dibilang masakan “Ndeso”.

Warung yang terletak di Jalan Mojopitu nomor 163 Pati Kidul ini menghadirkan menu andalan, yakni Kelo Mrico Rengkik, Blanak, Udang, Kepiting dan aneka ikan, Mangut belut juga tersedia disini. Tak hanya itu Sambel Ikan Janjan dan Sambal Belut spesial yang fresh dan segar juga ada di sini.

Apabila pengunjung bosan dengan menu yang serba daging, kali ini tim Kuliner akan mengajak pengunjung mencoba menu spesial di Warung Makan Jeng Rani Pati.

Kelo Mrico misalnya, ikan segar yang di rebus dengan olahan bumbu khas ndeso mempunyai rasa yang khas mantab, seger, pedas bisa bikin melek bagi penikmatnya. Selain itu, menu Mangut Belut bakar dengan bumbu khas ndeso juga tersedia di warung ini.

Untuk menu Sambel, warung jeng Rani menyediakan Ikan Janjan yang disajikan dengan digoreng, dipadukan sambal yang lezat ditambah paduan lalapan, kemangi, timun dan kecambah makin nyus di lidah.

Masalah harga, tak masalah, ramah di kantong. Selain enak dan gurih, Ikan Janjan ini kadar kolesterolnya rendah dan dipercaya dapat meningkatkan stamina.

Ikan Janjan (Pseudapocryptes elongatus) atau sering dikenal sebagai mudskipper merupakan ikan yang sering ditemukan di kanal dan sungai sekitar laut, atau daerah payau. Ikan ini merupakan ikan yang lezat dan memiliki rasa yang gurih serta memiliki nilai pasar yang baik.

Baca Juga:  Ironis!! Oknum Kades di Pati Diduga Tilep Uang Haul Mbah Lebe, Ketahuan Warganya Baru Dikembalikan

Di Indonesia, ikan Janjan ini memiliki harga ekonomis yang tinggi. Namun terbatasnya pasokan ikan jenis ini merupakan kendala tersendiri, sehingga perlu dilakukan budidaya Ikan Janjan.

Anda ingin mencoba, silahkan kunjungi langsung Warung Makan Jeng Rani, atau bisa order via online dengan aplikasi Grab Food dan Cuz Delivery.

(Tim/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini