Tingkatkan Investasi di Masa Pandemi DPMPTSP Dorong Machmaking dan Kemitraan UMKM

PATI-Mondes.co.id| Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP Kabupaten Pati bersama beberapa narasumber pelaku usaha laksanakan Matchmaking dan Kemitraan dengan UMKM sebagai Peningkatan Investasi di Masa Pandemi. Pada, Kamis (01/4/2021).

Bertempat di Gitary Perdana Hotel, Jln Syeh Jangkung No. 139 Pati, Kegiatan Matchmaking dilaksanakan DPMPTSP sebagai bentuk keseriusan pelaku usaha. Langkah tersebut merupakan sarana untuk membangun kemitraan antar pelaku usaha besar dengan UKM.

Hal ini sekaligus mencari solusi atas hambatan yang dihadapi pengusaha dalam melaksanakan aktivitas usahanya.

Peningkatan fasilitasi dan kemitraan antar pelaku usaha di wilayah Kabupaten Pati,
memberikan motivasi kepada pelaku usaha agar tetap eksis ditengah persaingan usaha yang semakin ketat, apalagi di masa pandemi.

Selain Kepala Dinas DPMPTSP Sugiono, yang hadir dalam acara tersebut yakni mentor dari LUNAS (Layanan UMKM naik kelas) Ketut Yenu Subroto, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Kabupaten Pati, Anjas Felady, Divisi Business Development GRAB Regional Jawa Tengah Henry, serta Kepala Cabang Bank Mandiri Pati, yang kali ini diwakili oleh Parmi dan tim.

Peserta hadir berjumlah 60 orang, terdiri dari UKM di seluruh wilayah Kabupaten Pati. Pembahasan APBD Tahun 2021 bersumber dari Dana Alokasi Khusus Non Fisik BKPM tahun anggaran 2021.

Dalam pelaporan kegiatan tersebut dengan tema “Matchmaking dan Kemitraan dengan UMKM sebagai Peningkatan Investasi di Masa Pandemi”.

Harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat, sebagai wujud meningkatkan investasi para pelaku usaha menghadapi masa pandemi saat sekarang.

(Imam S/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.