Terjatuh Lalu Tenggelam di Sungai Silugonggo Juwana, Seorang Pelajar PKL Belum Ditemukan

PATI-Mondes.co.id| Seorang pelajar yang sedang PKL (praktek kerja lapangan) dikabarkan jatuh dan tenggelam di sungai Silugonggo Juwana Pati, Jawa Tengah. Sabtu, (14/8/ 2021).

Dikabarkan, korban adalah warga Desa Kaliaman Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Tempat Kejadian di Alur Sungai Silugonggo Juwana tepatnya di dermaga Pelabuhan Juwana, Posisi : 04° 42′ 208″ LS dan 111° 09′ 311″ BT.

Kronologi kejadian, sekira pukul 00.00 wib kapal yang ditumpangi korban sedang berlabuh di alur sungai silugonggo tepatnya di dermaga pelabuhan Juwana, menunggu air pasang untuk berangkat melaut.

Sekira pukul 00.20 Saksi 1 yang semula tidur, terbangun karena mendengar suara seperti orang terjatuh, seketika saksi 1 memberitahukan dan menanyakan kepada saksi 2 dengan suara yang terjadi yang ternyata saksi 2 pun mendengar suara tersebut. Kemudian saksi 1 dan saksi 2 menyorot ke arah sumber suara ( samping sisi kiri kapal ) menggunakan senter Hp, dan didapati bahwa ada seseorang yang jatuh ke sungai dengan kondisi terlihat ujung kepala dan kedua tangannya, dan sempat berteriak berusaha meminta pertolongan, kemudian saksi 1 dan 2 membangunkan semua ABK yang ada di kapal memberitahukan kejadian tersebut.

Melihat kondisi korban yang tenggelam tersebut saksi 2 kemudian mengambil tali yang ada dikapal untuk diulurkan kepada korban sebagai pertolongan. Namun belum sampai tali tersebut diulurkan kepada korban, korban sudah tenggelam dan tidak terlihat. Kemudian Nakhoda kapal memberitahukan kejadian tersebut kepada pemilik kapal, dan pemilik kapal melaporkan kejadian tersebut ke kantor Satpolairud Polres Pati.

Korban masih belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian oleh tim dari Polairud, Basarnas dan Barreta (Barisan relawan tangguh).

(*/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.