selamat hari bhayangkara ke 78

Srikandi PKD Dukuhseti Siap Awasi Pilkada Pati 2024

waktu baca 2 menit
Minggu, 2 Jun 2024 17:33 0 163 admin

PATI – Mondes.co.id | Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) resmi melantik Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Pati.

Pelantikan berlangsung pada hari ini, Minggu (2/6/2024), yang dilaksanakan secara serentak.

Seperti yang dilaksanakan jajaran Panwaslucam Dukuhseti yang telah melaksanakan pelantikan PKD di Gedung KPRI Alasdowo hari ini.

Dalam acara tersebut hadir langsung Ketua Bawaslu Pati, Camat Dukuhseti, Kapolsek, Danramil, dan Ketua PPK Dukuhseti yang turut menyaksikan prosesi pelantikan.

Ketua Bawaslu Pati Supriyanto mengungkapkan, kegiatan pelantikan PKD hari ini secara serentak sudah dilaksanakan.

Keberadaan PKD, tentunya akan melengkapi tugas Bawaslu di tingkat kabupaten dan Panwaslucam di tingkat Kecamatan.

“Kami ucapkan selamat kepada kawan-kawan PKD yang telah dilantik. Segera kuasai regulasi-regulasi yang ada dan melakukan koordinasi dengan stakeholder di masing-masing desanya,” ungkap Ketua Bawaslu Pati usai pengambilan sumpah dan janji PKD.

Sementara itu, Ketua Panwaslucam Dukuhseti Edy Setiyo menambahkan, kegiatan pelantikan PKD kali ini juga turut dilaksanakan pembekalan kepada rekan-rekan PKD terlantik.

Sebab, tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) sudah berjalan, artinya tidak ada waktu santai-santai dan harus langsung tancap gas.

“Dan tugas pengawasan awal adalah rekruitmen Pantarlih yang akan dimulai tanggal 5 Juni nanti. Untuk menjalankan tugas pengawasan ini, para PKD diberikan pembekalan berupa materi-materi dan regulasi dalam melaksanakan tugas,” sebutnya.

Untuk Kecamatan Dukuhseti sendiri, terdapat beberapa PKD yang baru dan PKD lama, tentu harus segera menyesuaikan dengan ketentuan yang ada.

“Mengingat momentum kali ini adalah tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada), tentu acuan regulasinya berbeda dengan Pemilu 2024 kemarin,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bawaslu Pati Maksimalkan Pengawasan Verfak Dukungan Balon DPD

Diketahui, total ada 406 anggota PKD se-Kabupaten Pati yang hari ini sudah dilantik.

Sedangkan di Dukuhseti total ada 12 PKD yang dilantik, dengam rincian 8 perempuan dan 4 laki-laki.

Editor: Mila Candra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini