Sat Sabhara Polres Pati Kembali Berantas Peredaran Miras Jelang Pilkades

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Mar 2021 03:27 0 226 mondes

PATI-Mondes.co.id| Satgas Kebo Landoh Polres Pati gencar melakukan razia minuman keras (miras) jelang pelaksanaan Pilkades serentak 10 April 2021 mendatang.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan jelang Pilkades serentak, juga demi mewujudkan jargon “Pilkades yang Aman, Damai, dan Sehat”.

Jumat (19/3/2021) malam, sebanyak 15 personel yang dipimpin pleh Kasatgasus Kebo Landoh AKP Daffid Paradhi dan Kanit Pamobvit Ipda Musyafak berhasil menyita total 55 botol miras berbagai jenis dan merek.

Puluhan botol miras tersebut berhasil diamankan petugas setelah mereka melakukan penyisiran di wilayah kecamatan Pati, Gabus, Kayen, dan Cluwak.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, razia miras ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi jelang Pilkades serentak.

Menurut dia, razia miras memang perlu digalakkan jelang pelaksanaan Pilkades, demi mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Seringkali miras menjadi pintu awal terjadinya pelanggaran maupun tindak pidana. Oleh karena itu kami akan terus memberantas peredaran minuman keras di Kabupaten Pati,” tegas dia, Sabtu (20/3/2021).

Dengan demikian, dia berharap Pilkades serentak di Kabupaten Pati dapat berlangsung lancar, aman, dan kondusif.

AKBP Arie menambahkan, dalam pengamanan Pilkades tahun ini, pihaknya mengusung jargon “Pilkades yang Aman, Damai, dan Sehat”.

“Kurang lebih artinya adalah Pilkades yang aman dan damai seluruh proses dan tahapannya sampai dengan penetapan hasil Pilkades dan tidak menimbulkan klaster baru persebaran Covid-19,” papar dia.

(HmsRes/Mondes)

Baca Juga:  PTM Sudah Dua Pekan, Bupati Agendakan Sampling Tes Swab di Sejumlah Sekolah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini