Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Rembang Vaksinasi 2200 Karyawan Pabrik Sepatu

REMBANG-Mondes.co.id | Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75 di tahun 2021 ini, Kepala Kepolisian Resor Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre SIK MSi, laksanakan giat Vaksinasi Massal kepada 2.200 Karyawan pabrik sepatu Rembang, Sabtu (26/062021).

Petugas vaksinasi terdiri dari jajaran Puskesmas Sumber, Puskesmas Lasem, Puskesmas Kaliori, Puskesmas Rembang II, dan didampingi Urkes Polres Rembang.

Giat Polres Rembang ini bersama Nakes Dinkes Rembang, dibantu dengan TNI jajaran nakes Kodim Rembang dengan Polres Rembang.

Vaksin disiapkan sebanyak 4.100 dosis, yang mana tergelar di 8 lokasi. Pabrik sepatu ditarget ada 2.200 vaksin yang divaksinkan kepada karyawan pabrik sepatu, dan sisanya dibagikan ke 8 puskesmas yang ada di jajaran wilayah kabupaten Rembang.

“Kita memilih pabrik sepatu karena kita tahu bahwa disini tempat aktifitas masyarakat berkerumun cukup tinggi, dalam arti di pabrik ini ada karyawan sebanyak 3.000 karyawan. Sehingga kami mempunyai strategi tempat – tempat yang masyarakat banyak berkumpul menjadi sasaran utama”, Jelas Kapolres Rembang.

Hari ini ditarget tercapai 4.100 vaksin, Lanjut Kapolres Rembang, sehingga mempercepat daripada upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19. Jadi selain mentaati prokes, vaksin ini merupakan salah satu upaya untuk memberi kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah virus covid masuk ke tubuh.

Selain itu, masyarakat umum juga ditarget vaksin di 8 kecamatan yang dilaksanakan secara serentak. Selama vaksinasi berlangsung tetap mentaati Prokes.

(Handoko/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.