selamat hari bhayangkara ke 78

Rem Blong, Bus Mengangkut Rombongan Siswa SD Terbalik

waktu baca 2 menit
Rabu, 19 Jun 2024 12:52 0 189 Dian A.

JEPARA – Mondes.co.id | Sebuah bus yang mengangkut siswa SDN 1 Banjaran, Kecamatan Bangsri, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Jepara-Bangsri KM. 9 tepat di depan Puskesmas Mlonggo, masuk wilayah Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo, Rabu (19/6/2024).

Bus Jawara Mata Hati dengan Nopol K 7639 OC berisi siswa SDN Banjaran, melaju dari arah utara ke selatan (Jalan Jepara-Bangsri) dengan kecepatan sedang.

“Sesampainya di depan Puskesmas Mlonggo, bus tersebut tidak mampu menguasai lajunya karena mengalami rem blong. Sehingga terjadi kecelakaan,” ungkap Kasatlantas Polres Jepara AKP Dionisius Yudi C.

Saat kejadian, bus yang dikemudikan SU (60), warga Desa Jerukwangi, Kecamatan Bangsri ini mengenai dua kendaraan lainnya. Karena saat kejadian, kondisi jalan raya cukup padat.

“Bus membanting ke kiri dan mengenai sepeda motor PCX nopol K 3872 PL sedang parkir di pinggir jalan sebelah kiri,” kata dia.

Saat bus roboh ke kanan, juga mengenai kendaraan Honda Vario nopol K 3064 NQ di sebelah kanan. Peristiwa itu terjadi pada pukul 08.02 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Tapi 6 orang mengalami luka dan kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta rupiah,” kata dia.

Menurut informasi, rombongan siswa SD ini berencana untuk belajar tentang alam dan tanaman di kebun Taka Mas Jepara. Mereka berangkat dengan sejumlah bus. Beruntung tidak ada korban jiwa. Beberapa siswa yang luka ringan langsung diobati di Puskesmas Mlonggo.

Editor: Mila Candra

Baca Juga:  Konsumsi LPG Naik Saat Ramadan, Tapi Stok Aman hingga Lebaran

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini