Ramai Dukungan Presiden, Muncul Relawan Ganjar di Pati

PATI – Mondes.co.id | Jelang Pilpres 2024, muncul sejumlah relawan dari sejumlah tokoh yang digadang-gadang bakal maju pada perhelatan pesta demokrasi 2 tahun mendatang. Tak terkecuali relawan dari Ganjar Pranowo yang saat ini namanya selalu menempati papan atas hasil survei berbagai lembaga.

Seperti yang muncul di Bumi Mina Tani, ratusan relawan yang menamakan diri Puser Bumi menggelar deklarasi dan doa bersama di Pendopo Genuk Kemiri Kabupaten Pati. Kegiatan yang disertai dengan penandatangan naskah deklarasi di 21 Kecamatan Kabupaten Pati ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pronowo menuju RI 1.

Budi Antoro, Ketua Puser Bumi Kabupaten Pati menegaskan, Puser Bumi Pati merupakan relawan yang pertama kali muncul di Jawa Tengah. Deklarasi dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pronowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Kegiatan ini sengaja kita laksanakan di Genuk Kemiri, karena sesuai nama Puser Bumi. Sebagai simbol bahwa disinilah awal Kabupaten Pati berdiri. Dan pengurus di 21 kecamatan siap memenangkan Ganjar Pranowo pada pilpres nanti,” jelas Budi Antoro, Jumat (20/5/2022).

Bahkan, Puser Bumi Pati menargetkan perolehan mayoritas Ganjar di Pati mencapai 85 persen suara. Mengingat, Pati merupakan lumbung suara bagi perolehan suara Jokowi saat Pilpres 2019 lalu.

“Sejarah kemarin, untuk Pak Jokowi saja kita memperoleh 85,7 persen. Maka kita bertekad mempertahankan perolehan suara untuk Ganjar pada 2024 nanti,” tegasnya.

Dikatakan, relawan Puser Bumi ini dibentuk sebagai semangat untuk kepentingan bersama secara nasional. Pergerakan ini dibentuk untuk kegiatan sosial kepada masyarakat dan akan selalu taat pada kepentingan politik dan kemanusiaan.

“Kegiatan yang sudah berjalan ini akan dikembangkan, dan kita juga akan bergerak untuk kemanusiaan dan sosial. Misalnya ketika ada bencana, masyarakat yang kekurangan, maka Puser Bumi akan turun tangan dan turut aktif membantu,”lanjut Budi.

Senada, Ketua Puser Bumi Jawa Tengah, Nanang Teguh Sambodo yang hadir dalam kegiatan deklarasi dan doa bersama itu menjelaskan, Puser Bumi yang terbentuk di Jawa Tengah nantinya akan membawa Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI.

“Puser Bumi sudah dimulai dari Pati, dan selanjutnya juga akan ada di kabupaten lain. Untuk bisa mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden,” ujarnya.

Partai apapun, lanjut Nanang, yang penting ada Ganjar Pranowo. Apabila nantinya elektabilitas Ganjar Pranowo diatas 30 persen, maka dipastikan akan ada partai yang akan mendukungnya untuk ikut menghantarkan sebagai Presiden RI.

“Kita dari Pati, khususnya Jawa Tengah akan bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo memimpin Indonesia. Sebagai estafet kepemimpinan Pak Jokowi sebagai Presiden. Dan kita selalu berjuang memenangkan Ganjar menjadi Presiden RI,” pintanya.

(Ed/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.