Puluhan Paket Sabu-sabu Diselundupkan ke Lapas Pati


PATI – Mondes.co.id | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) masih menjadi sasaran empuk peredaran narkoba. Seperti di Lapas Kelas IIB Pati, petugas menemukan bungkus paket narkoba di lingkungan lapas.

“Memang benar, sekitar pukul 09.30 pagi tadi, petugas berhasil menemukan paket yang terbungkus dalam plastik warna hitam. Di dalamnya terdapat paralon warna coklat yang diduga berisi narkoba,” jelas Kalapas Pati, Febie Dwi Hartanto saat dikonfirmasi, Selasa (26/04/2022).

Dijelaskan, penemuan 1 bungkus plastik warna hitam di dalam paralon warna coklat ini pada saat petugas yaitu Kasubsi Kegiatan Kerja (Giatja) dan staf hendak ke kamar kecil belakang kantor Giatja. Lokasi penemuannya berada di atap kamar kecil belakang Kantor Giatja.

“Hasil temuan tersebut adalah 26 plastik klip yang berisi sabu-sabu,” lanjut Febie.

Selanjutnya, hasil temuan ini dilaporkan ke Kasat Narkoba Polres Pati untuk penyelidikan lebih lanjut. Barang bukti Hasil temuan diserahkan ke Tim SatNarkoba Polres Pati dengan dibuatkan berita acara serah terima.

“Semua petugas harus selalu waspada dan menjaga lingkungan lapas tetap kondusif terlebih sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri. Semua jajaran harus meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba di lingkungan lapas,” imbaunya.

(Ed/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.