Program Teritorial Kodim 0718 Pati Laksanakan Giat Binsiap Apwil dan Puanter

PATI-Mondes.co.id| Kodim 0718/Pati pagi tadi melaksanakan kegiatan Program bidang teritorial Binsiap Apwil dan Puanter semester I Tahun 2021 bertajuk “Melalui Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter Akan Meningkatkan Pengetahuan Apwil Serta Kesamaan Langkah Dan Tindakan Dalam Menjalankan Tugas Binter Tingkat Perorangan Maupun Tingkat Satuan”.

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 wib di aula Suluh Bhakti Kodim Pati tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE.M.I.Pol. Turut hadir dalam acara adalah Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin,S.Ag, M.Si, Kasi Pengelolahan Jarkom Publik Diskominfo  Kabupaten Pati Raden Adi Prasasti, S.Sos.MSi, Kabid PK BPBD Kabupaten Pati Sukarno, Perwakilan dari Rumkitban 04.08.06 Kabupaten Pati Dr. Raras Kamtha Augusta, Pasi Ter Dim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto dengan peserta kegiatan adalah seluruh Danrmil dan perwakilan Babinsa yang ditunjuk.

Membuka acara, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengatakan bahwa kegiatan seperti  ini setiap tahun dilaksanakan secara berulang dan terjadwal satu kali dalam satu semester, sehingga diharapkan materi yang disampaikan dapat dijadikan bekal bagi aparat teritorial dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Ini semua untuk mengingatkan kembali bagi para aparat teritorial mulai dari tingkat Kodim hingga Koramil untuk selalu bermasyarakat, sehingga materi yang disampaikan oleh narasumber nantinya bisa diterapkan untuk mengingatkan kembali kepada para  Babinsa dan para Danramil agar bisa manunggal dengan rakyat, inilah yang perlu kita pahami bersama,” Kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim berharap kepada para peserta agar dapat menyerap dengan baik semua materi yang disajikan termasuk materi dari instansi lain yakni dari Kominfo, BPBD kabupaten Pati dan Dari RS Marga Husada sehingga dapat diterapkan dan diaplikasikan dilapangan.

Usai membuka acara, Dandim Pati menyampaikan materi kepada para peserta yakni  lima kemampuan Teritorial , pengertian Binter TNI AD  dalam membina hubungan dengan segenap lapisan masyarakat sehinga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat untuk didayagunakan bagi kepentingan HANNEG MATRA DARAT serta materi Sikap Teritorial yang merupakan wujud nyata pengamalan dan penghayatan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI dalam bentuk tingkah laku, tindak tanduk, cara seorang prajurit dalam berhubungan dengan segenap lapisan masyarakat.

Tidak ketinggalan, pemateri dari instansi lain juga turut menyajikan beberapa materi diantaranya adalah  Kasi Pengelolahan Jarkom Publik Diskominfo  Kab.Pati, Kabid PK BPBD Kab.Pati dan terahir materi yang disampaikan dari Rumkitban Rs. Marga Husada Pati.

(Pendim/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.