Program Nonfisik TMMD Tahap III, Kodim Pati Sosialisasikan ILMCI

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Sep 2021 12:05 0 173 mondes

PATI-Mondes.co.id| Kegiatan sasaran nonfisik program TMMD Sengkuyung tahap III Ta. 2021 Kodim 0718/Pati hari ini menampilkan materi sosialisasi ILMCI (I Love My Country Indonesia) di aula Suluh Bhakti Kodim Pati.

Sosialisasi proses pembelajaran online pada dunia pendidikan berbasis IT, yang juga dikenal I Love My Country Indonesia (ILMCI) menghadirkan perwakilan Guru/tenaga pendidik dari 25 sekolah SD sampai tingkat SLTA yang ada diwilayah kabupaten pati. Kamis, (30/9/2021).

Dalam sambutannya Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE., M.I.Pol menyampaikan bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting karena pendidikan merupakan upaya untuk menyiapkan peran generasi penerus menggantikan generasi saat ini.

“Seandainya ada kegagalan suatu generasi akan menjadi masalah besar bagi suatu bangsa atau Negara,”kata Dandim.

Dandim juga berujar bahwa pendidikan ini juga atas jasa serta peran guru dalam membentuk karakter dan ilmu pengetahuan bagi anak didiknya sehingga bisa menjalani kehidupan dimasa datang.

“Dengan perkembangan ilmu dan tehnologi saat ini tentunya perlu inovasi supaya anak didik bisa memiliki pemahaman serta karakter yang kita inginkan,”sambung Dandim.

Sementara itu pemateri dari tim ILMCI DR. Sofian Tjandra, Ph.D. menyampaikan bahwa ia diminta oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto untuk turut sosialisasikan wawasan kebangsaan bela negara.

Dalam hal ini Pangdam bersama Bupati Pati dan Komandan Kodim Pati akan memberikan wawasan kebangsaan bela negara serta pendidikan online secara gratis.

“Untuk itu kepada bapak ibu guru setelah sesi ini mohon disosialisasikan kepada anak didik di seluruh kabupaten Pati bahwa bisa belajar tanpa harus bayar lagi,”jelas Sofian.

Baca Juga:  Pemkab Pati Apresiasi Berdirinya Pabrik Garam Industri di Batangan

Untuk diketahui bahwa aplikasi ILMCI dapat ditemukan di playstore : kodam4.ilmci.com. Setelah terinstal, aplikasi cerdas tersebut akan menampilkan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto.

(Dn/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini