Pengurus Pasopati Resmi Dikukuhkan, Walau Tak Semua Pengurusnya Hadir

PATI-Mondes.co.id| Sempat tertunda lama, Pengukuhan Pengurus Paguyuban Solideritas Kepala Desa dan Perangkat Desa (Pasopati) Kabupaten Pati periode 2021 – 2027 akhirnya digelar. Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati yang dihadiri, Forkompimda, OPD dan puluhan Kepala Desa (Kades) yang ditunjuk dalam kepengurusan. Pada, Sabtu (20/11/2021).

Pengukuhan sempat tertunda beberapa bulan paska pemilihan ketua yang dipilih seluruh Kades se-Kabupaten Pati secara langsung. Dalam acara tersebut, Nampak terlihat banyak karangan bunga dengan ucapan selamat dari beberapa kalangan OPD dan Swasta. Uniknya, saat pengukuhan ini banyak pengurus yang ditunjuk tidak mengahadirinya.

“Seluruh pengurus sudah kita berikan undangan, sebelumnya juga sudah kita kumpulkan semua, dan semua rekan-rekan yang ditunjuk menjadi pengurus sudah di komunikasikan bahkan sudah menyetujui. Jika memang saat pengukuhan ini tidak bisa hadir mungkin ada sesuatu kerjaan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar Pandoyo saat usai Pelantikan di Pendopo.

Sementara dalam mengurai program jangka pendek Pasopati, Pandoyo mengungkapkan, akan menata AD/ART organisasi agar tidak lagi ada persoalan secara administrasi. Pengukuhan pengurus ini merupakan bentuk legal dalam berorganisasi. Selain itu, juga bisa menjaga kegotong royongan seluruh anggota dan pengurus agar tetap kompak.

“Ini akan kita gelar rapat pengurus dalam menyusun AD/ART Pasopati dan program kerjanya. Mengingat periode kemarin tidak jelas, jadi ini sangat perlu untuk di perbaiki setelah itu baru kita melangkah program jangka panjangnya,” ungkap Pandoyo.

Pandoyo berharap Pasopati kedepan mampu memberikan kesejahteraan seluruh anggotanya. Selain itu, dirinya mengajak agar seluruh anggota bersinergi dan bergandengan tangan demi kemajuan organisasi.

“Yang paling penting mari kita bergandeng tangan untuk menuju kesejahteraan seluruh anggota. Ini yang kita akan utamakan demi kemajuan organisasi,” tandasnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.