Panglima TNI Cek Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Pati

waktu baca 1 menit
Minggu, 6 Jun 2021 00:42 0 261 mondes

PATI-Mondes.co.id| Kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, ke Kabupaten Pati, Jawa Tengah guna memantau dan mengecek langsung jalannya vaksinasi di Pati. Sabtu (5/6/2021).

Menurutnya, pandemi covid ini memang tidak bisa dilawan. Bahkan dikatakan itu suatu hal yang hampir tidak mungkin. Sebab virus corona tidak kasat mata, dan mampu menyerang siapa saja.

“Yang harus dilakukan adalah mempelajari data-data kasus positif di Kabupaten Pati,” kata Panglima.

Panglima TNI mengatakan, bahwa untuk melawan Covid-19 tidak mungkin, namun harus mencegah penyebarannya itu hal yang mungkin dilakukan.

“Kemudian yang paling penting adalah laksanakan koordinasi dan kolaborasi dengan lintas sektoral yang ada. Sehingga penyebarannya bisa diminimalkan,” ujarnya.

Dirinya kembali tegaskan PPKM Mikro dan lakukan penebalan petugas di Posko PPKM yang tentunya di imbangi dengan sarana dan prasarana kesehatan.

“Guna antisipasi kegiatan budaya ataupun kearifan lokal diwilayah seperti acara adat pasca panen atau sedekah bumi. Jangan sampi terjadi kerumunan yang dikhawatirkan menimbulkan penularan Covid-19,” beber Panglima TNI.

Ditambahkan, pengawasan terhadap protokol kesehatan dalam kegiatan masyarakat harus terus dilakukan. Ia mengharapkan protokol kesehatan diterapkan bukan karena keterpaksaan, namun karena kebutuhan untuk menjaga kesehatan.

“Jika semua itu bisa dilakukan dengan baik, maka Covid-19 bisa kendalikan,” tandasnya.
 

(Dn/Mondes)

Baca Juga:  Peduli Dhuafa, Polresta Pati Bagikan Ratusan Paket Sembako

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini