Meski Kena Kartu Merah, Persipa Berhasil Bermain Imbang Hadapi Tuan Rumah

SIDOARJO – Mondes.co.id | Pertandingan pertama Liga 3 Nasional babak 16 besar Persipa Pati melawan Putra Jombang berakhir imbang dengan skor 1-1. Bertempat di stadion Delta Sidoarjo kedua tim melakukan perlawanan sengit demi meraih poin penuh. Pada Minggu, (06/3/2022).

Di menit 24 Putra Jombang berhasil membobol gawang Persipa Pati melalui titik putih, Adam pemain Putra Jombang berhasil lesakan bola ke gawang Persipa. Skor 1-0 untuk Putra Jombang.

Tak hanya itu, pada menit ke-37 Pemain Persipa Pati, Akbar diganjar kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran kepada pemain lawan. Persipa pun harus bermain dengan 10 pemain.

Meskipun unggul jumlah pemain, Putra Jombang tidak mampu menggandakan kedudukan. Hingga babak pertama usai, skor masih sama 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua Persipa justru tampil trengginas. Meski kalah jumlah pemain, namun mereka lebih menguasai jalannya permainan. Hasilnya di menit ke-84, M. Rifai berhasil membobol gawang Putra Jombang. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil imbang tersebut, Persipa memperoleh satu poin. Selanjutnya, tim besutan Nazal Mustofa ini akan berhadapan dengan Farmel FC pada tanggal 9 Maret dan Persikota Tangerang pada tanggal 12 Maret di Stadion Joko Samudro Gresik.

Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto mengatakan, walau hasil kurang memuaskan namun para pemain sudah berusaha memberikan permainan terbaiknya walau hanya 10 pemain.

“Syukur Alhamdulillah, kita bisa bermain imbang menghadapi tuan rumah. Walau hanya meraih poin 1 para pemain sudah menunjukan performa yang luar biasa. Walau hanya bermain dengan 10 pemain,” tuturnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.