Mantapnya Pijat Refleksi Kala Pancaroba

waktu baca 2 menit
Minggu, 27 Nov 2022 01:37 0 147 mondes

PATI – Mondes.co.id | Di kawasan belakang masjid Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, ada seorang tukang pijat refleksi yang sangat mantab dalam memberikan pelayanan pijat.

Dia adalah Susanto atau yang akrab dipanggil Totok. Pria asal Desa Tluwuk RT 03/RW 02, Kecamatan Wedarijaksa ini, telah bertahun-tahun menekuni jasa pijat refleksi.

“Saya biasa menetralisir rasa capek dan pegal-pegal atau keseleo,” ujar Totok saat ditemui media ini, Sabtu malam, 26 November 2022.

Dia bercerita, awal dia belajar memijat sudah sejak dari sekolah SMP yang diajarkan oleh gurunya, dan mulai membuka praktik pijat umum sejak tahun 2019.

“Saya sering kali melayani pijat panggilan di daerah sekitar, atau bisa langsung datang di rumah saya di Desa Tluwuk,” ungkapnya.

Untuk hasil yang optimal ahli pijat refleksi itu sambil mendalami keahliannya dengan metode panduan buku pijat khusus, biar lebih detail dan menguasai.

“Adapun, persiapan untuk memijat juga membutuhkan stamina yang fit, agar proses pemijatan berjalan normal dan memuaskan,” tuturnya.

Kendala yang dialaminya juga melainkan posisi kenyamanan saat memijat dan posisi pasien saat di pijat biar sama sama rileksnya.

“Tarif yang dikenakan pijat refleksi saya, seikhlasnya tidak membandrol harga,” ucapnya.

Pada musim pancaroba seperti sekarang ini, memang kerap sekali badan terasa tidak enak dan butuh relaksasi, agar badan tetap fit dan normal, menurut Totok, pijat adalah salah satu solusi. (Tg/Dr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *