Lega, Tahun 2022 Alokasi APBD 2 Miliar Untuk Persipa

PATI-Mondes.co.id| Usai menjuarai Liga 3 Jawa Tengah yang digelar pada 15 Desember 2021 lalu, Ketua Umum Persipa beserta jajaran pemain sampaikan kemenangannya kepada Bupati Pati.

Kedatangan rombongan Persipa tersebut diterima langsung oleh Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin serta Sekretaris Daerah Pati Jumani, di Pendopo Kabupaten Pati. Pada, Jumat (17/12/2021) kemarin.

Ketua Umum Persipa Pati Kardi mengatakan, bahwa kedatanganya di Pendopo Kabupaten Pati pada Jum’at pagi ini untuk menyampaikan kemenanganya kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda usai mengarungi Liga 3 Jawa Tengah.

Dirinya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati beserta seluruh jajaran dan masyarakat Pati yang telah mendukung baik moril maupun materiil untuk perjuangan Persipa. Sehingga beri kelancaran dalam setiap pertandingan hingga nantinya Persipa bisa naik ke masa yang lebih tinggi yaitu ke Liga 2.

“Bahwa kami Persipa bersama kawan-kawan sangat bersyukur sekali kemarin pada tanggal 15 Desember kami mengarungi laga final dan Alhamdulillah Persipa menjadi yang terbaik di Jawa Tengah Liga 3,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengungkapkan dirinya merasa sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan Persipa mulai sejak mengikuti laga penyisihan di Liga 3 hingga mampu menumbangkan lawan terberatnya Persebi Boyolali di laga final dengan skor 5:0 sekaligus menjadi juara Liga 3 Jawa Tengah.

“Jadi tentunya ini adalah satu kebanggaan yang dinanti-nanti sudah lama. Memang ternyata nduwe wayah, wong menang iku ono wayahe, nak urung wayahe direwangi koyo opo ora iso menang. Ya ini memang katakanlah keberuntungan. Hampir semua cabang olahraga di Pati ini berhasil dan ini luar biasa,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Bupati berpesan agar jajaran Persipa mempersiapkan diri untuk melangkah ke Liga Nasional pada Januari tahun depan. Bupati menyebut jika pihaknya telah mengalokasikan dana APBD sebesar 2 miliar untuk mensupport Persipa.

“Dan Pemerintah Daerah kemarin di awal memang dialokasikan 1 miliar, kemudian pada masa pembahasan, Pak Sekda laporan kepada saya ada yang perlu disupport dan dijajarkan, akhirnya ditambah 1 miliar lagi. Sehingga alokasi anggaran 2022 Persipa itu 2 miliar. Dan ini termasuk yang paling banyak dibanding sebelumnya. Mudah-mudahan dengan kita terbatas tapi bisa mensupport, sebagai upaya bahwa kita itu mendukung persipa,” katanya.

Haryanto menambahkan jika saat ini klub sepak bola Persipa sudah menjadi kebanggaan baik itu pecinta sepakbola maupun masyarakat Kabupaten Pati. Oleh karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Persipa Pati dan supporter yang selama ini turut membantu dalam perjuangan di Liga 3 Jawa Tengah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan sukses kepada mas manager, sukses kepada Persipa, sukses juga Askab, peran serta organisasi-organisasi ini adalah ikut andil disana. Saya juga mengucapkan terima kasih juga kepada Wakil Bupati, karena juga ikut merintis persepakbolaan di Kabupaten Pati ini,“ pungkasnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.