Kwarcab Pati Gandeng STAIP Dalam Mendidik Pramuka


PATI-Mondes.co.id| Kwarcab Pati laksanakan MoU dengan Staip Pati dalam proses penyenggaraan Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka. Pada, Jumat (24/12/2021).

KMD dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai 28 Desember 2021 di kampus STAIP PATI dengan peserta 73 anak yang sebagian besar dari mahasiswa semester 7.

Ketua STAIP Aida MA mengucapkan terimakasih kepada Kwarcab Pati atas kerjsama dalam penyelenggaraan KMD ini. Dengan KMD mahasiswa sudah mengantongi Surat Keterangan Pendampingan Ijazah (SKPI) dan siap membina adik – adik Pramuka ditingkat penggalang maupun siaga.

Sementara itu Sugiyono ketua kwarcab Pati menyampaikan bahwa dilingkungan pendidikan Kabupaten Pati masih banyak membutuhkan tenaga pendidik yang memiliki sertifikat Mahir Dasar Pramuka.

“Kami terimakasih kepada Staip yang menyelenggarakan KMD ini. Sehingga lulusan Staip selain memiliki kesarjanaan pendidikan juga siap untuk melatih generasi anak bangsa yang berkarakter melalui gerakan Pramuka,” terangnya.

Generasi mendatang banyak tantangan seiring era digital dan informasi yang begitu cepat. Sehingga dibutuhkan genarasi yang berkarakter, berintegritas dan menjunjung budaya bangsa dengan berpegang pada Tri satya dan Dasa darma Pramuka.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.