Jumat Berkah Sekber IPJT Pati Kembali Bagikan Paket Lebaran

PATI-Mondes.co.id| Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) DPC Kabupaten Pati, kembali laksanakan kegiatan bakti sosial. Dengan mengambil tema “Jumat Berkah” Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Kegiatan bakti sosial ini untuk membantu meringankan kebutuhan bagi warga yang kurang mampu di wilayah Pati. Sejumlah Jurnalis yang tergabung di IPJT Pati, membagikan paket lebaran untuk yang kedua kalinya. Pada, Jumat (7/5/2021).

Diikuti segenap pengurus dan anggota yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Sekber IPJT, Kabupaten Pati, Tugiyono. Disela kegiatan sosial dirinya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dari lanjutan yang pertama (I) yang kita laksanakan kemarin.

“Alhamdulillah kita dapat berbagi kepada sesama untuk yang kedua, meskipun jumlahnya tidak seberapa, semoga saja dapat menjadikan manfaat bagi sesama,” ujar Tugiyono.

Disinggung mengenai isi paket bantuan yang disalurkan ke beberapa penerima manfaat tersebut, dirinya kembali mengatakan, ada beberapa bahan kebutuhan pokok sehari-hari, seperti gula pasir, kopi, susu, sirup, teh, wafer, beras, minyak goreng dan sedikit uang belanja untuk sekedar membantu keperluan sehari-hari.

“Ini semua berkat kekompakan dan kebersamaan antara sesama pengurus dan anggota, untuk sumber dananya kita iuran sukarela dan sedikit sumbangan dari hamba Allah, dari dana tersebut, selanjutnya kita belanjakan sesuai keperluan,” imbuhnya.

Sementara itu, Imam Slamet selaku Humas DPC Sekber IPJT Pati, pihaknya juga menambahkan, untuk kegiatan sosial seperti ini, bukan kali pertama melaksanakan. Saat menjelang lebaran tahun kemarin juga kegiatan yang sama dengan membagikan paket lebaran dan sedikit uang untuk menambah kebutuhan bagi warga penerima.

“Selain itu bencana seperti banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, kita juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan paket sembako dan beras kepada warga yang terdampak banjir,” ujar Imam Slamet.

Kegiatan ini, akan terus kita laksanakan, dan bukan hanya sekedar kegiatan seremonial. Untuk hari ini, penyaluran paket lebaran di Dukuh Sugian RT 08 RW 01 Desa Wirun Kecamatan Winong Kabupten Pati, atau lebih tepatnya di kediamannya Ibu Dami dan beberapa kaum duafa di sepanjang perjalanan menuju winong yang kita jumpai di jalanan.

“Beliau ini (Dami) telah memiliki anak kandung yang sedang menderita penyakit usus bocor, dengan kondisi yang seperti itu, tentunya di perlukan perhatian serius dari seluruh instansi terkait untuk membantu meringankan bebannya dalam pengobatan, terlebih dengan keterbatasan ekonomi yang sedang di alami oleh pihak keluarga,” tandasnya.

(As/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.