Dukung Program Pemerintah, Polres Pati Adakan Vaksinasi di Polsek Tambakromo


Pati-Mondes.co.id| Bertempat di Polsek Tambakromo, kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi 2021 Oleh Polres Pati dilaksnakan. Pada, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 Wib hingga pukul 14.30 Wib yang dihadiri langsung oleh Kapolres pati AKBP Christian Tobing. Selain Kapolres Pati, turut hadir pula Kapolsek Tambakromo, Camat Tambakromo Tony Romas Indriansa, Kepala Puskesmas Tambakromo Yusuf Prasetyo Budi, Kabag Ops Polres Pati Kompol Sugino, dan Tim Vaksinator Sie Dokkes Polres Pati.

Kegiatan kali ini guna mempercepat vaksinasi di Kabupaten Pati agar bisa terserap 100% dan memberikan peluang mudah bagi masyarakat diwilayah Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

“Kali ini kita prioritaskan di wilayah Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati dengan dosis 1 dan 2 yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Sie Dokkes Polres Pati, dengan jenis vaksin Sinovac guna mempercepat penyerapan vaksin,” kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing dalam sambutannya.

Kapolres menambahkan, semakin cepat terserapnya vaksinasi di daerah-daerah, mampu memutus penularan Covid-19. Mengingat pergantian musim yang membuat rentan terhadap penyakit seperti sekarang.

“Kita perbanyak tim dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dengan 4 tahapan seperti registrasi, Screening dan Pemeriksaan, Penyuntikan vaksin dosis 1 dan 2. Cetak kartu dan observasi agar supaya masyarakat nggak perlu khawatir dan ribet secara teknis,” imbuhnya.

Kegiatan terlaksana dan telah menyerap 696 orang dengan vaksinasi jenis Sinovac dosis ke 1 dan Dosis ke 2. Dengan data yang diterima Sinovac Dosis ke 1 sebanyak 277 orang dan Sinovac Dosis ke 2 sebanyak 419 orang. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan aman tidak terdapat KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi).

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.