PASANG IKLAN DISINI

DPRD Pati Bilang Raperda Pesantren Maret Kelar

waktu baca 1 menit
Minggu, 19 Feb 2023 04:26 0 533 mondes

PATI – Mondes.co.id | Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pesantren, ditargetkan bakal selesai pada bulan Maret 2023 ini, lantaran Penjabat (Pj) Bupati Pati telah mengantongi surat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengatakan, pada bulan Maret besok Raperda tersebut harus sudah menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Maka dari itu, pihak DPRD Kabupaten Pati pada tanggal 15 Februari 2023 kemarin telah resmi membentuk Panitia Khusus (Pansus) agar segera bekerja dengan cepat.

Pasalnya, menurut Ali Perda Pesantren telah ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat Kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani.

“Tentunya pembahasan tersebut dengan adanya pembentukan Pansus ini akan bekerja secepat mungkin. Karena Perda Pesantren ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Pati khususnya para santri,” ujar Ali, Jumat 17 Februari 2023.

Dengan tegas Ali mengungkapkan, jika pada awal bulan Maret nanti pembahasan Raperda Pesantren sudah dalam tahap final.

Dan kemudian tinggal mengajukan Fasilitasi kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk meresmikan Perda tersebut.

“Di awal Maret pembahasan sudah selesai dan tinggal meminta fasilitasi ke Gubernur,” pungkasnya. (Dy/Dr)

Baca Juga:  Petani Terdampak Bencana Dibantu Pemkab

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini