selamat hari bhayangkara ke 78

Dandim 0718 Pati Pimpin Tradisi Korps Raport Lepas Tiga Anggotanya

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Sep 2021 02:57 0 404 mondes

PATI-Mondes.co.id| Tradisi (Korps Raport) kembali digelar oleh jajaran Kodim 0718/Pati yang dilaksanakan secara sederhana di aula suluh bakti Kodim 0718/Pati.

Ini merupakan salah satu wujud penghormatan yang diberikan oleh kesatuan kepada anggotanya yang memasuki masa pensiun serta pindah satuan.

Hari ini acara Korps Raport dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol, turut hadir dalam acara adalah ketua Persit KCK Cabang XXXIX Dim 0718 Ny. Iing Adi Ilham Zamani beserta pengurus Persit, Para Perwira Staf, Perwakilan Danramil serta perwakilan anggota Koramil dibawah jajaran Kodim Pati. Senin (13/09/2021).

Tiga anggota yang dilepas adalah 1 satu personel memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) Peltu Widyo Pratomo Koramil 01/Pati, Serka Sugeng Trismanto Koramil 16/Jaken dan Sertu Rasmin Koramil 19/Gabus.

Sedangkan 2 orang pindah satuan adalah Serda Sugianto pindah satuan ke Kodim 0717/Grobogan dan Serda Slamet pindah satuan ke Kodim 0720/Rembang.

Dalam sambutan yang disampaikan Dandim 0718/Pati pada saat acara Korps Raport, Dandim menyampaikan untuk acara pelepasan MPP seharusnya dilaksanakan pada bulan lalu akan tetapi karena kondisi pandemi pada saat itu dalam PPKM level 4 ahirnya ditunda pelaksanaannya.

“Seharusnya kita lepas pada bulan Juli dan Agustus bulan lalu tapi berhubung pada saat itu masuk PPKM Level 4 dan kasus covid-19 cukup tinggi ahirnya baru hari ini kita laksanakan,” ujar Dandim.

“Semua personel pasti menghadapi masa persiapan pensiun, saya berharap semua prajurit agar menyiapkan diri agar berhasil dalam kedinasan dan berhasil dalam penyiapan keluarga,” sambungnya.

Baca Juga:  Kompol Sudarto Rangkul Ojek Pangkalan

Dandim juga menyampaikan apresiasi kepada personel yang memasuki MPP serta yang pindah satuan selama pengabdian kepada satuan selama ini.

“Selamat kepada seluruh personel yang melaksanakan Korps Raport hari ini, bawa hal-hal yang baik dari satuan ini dan tinggalkan hal yang tidak baik jangan bawa ke masyarakat maupun satuan yang baru,” pungkas Dandim.

(Dn/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini