PASANG IKLAN DISINI

Cegah Penimbunan BBM Subsidi, Polres Pati Getol Awasi SPBU

waktu baca 1 menit
Kamis, 1 Sep 2022 09:35 0 501 mondes

PATI – Mondes.co.id | Mengantisipasi penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, Polres Pati getol melangsungkan pemantauan pendistribusian BBM di wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Seperti yang terlihat di SPBU Tanjang, Kecamatan Gabus, Rabu (31/8/2022) kemarin. Bahkan Kapolres Pati AKBP Christian Tobing nampak memimpin giat tersebut.

Dalam pemantauan tersebut, pihaknya mengecek sejumlah kendaraan mencurigakan dan mengecek warga yang membeli BBM menggunakan jeriken.

“Hal ini sebagai langkah pengawasan dari Polres Pati terhadap pendistribusian BBM bersubsidi,” ujar Kapolres.

Lanjutnya, kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolri serta Kapolda Jawa Tengah, dengan tujuan untuk mengawasi pendistribusian BBM bersubsidi di daerah.

“Jadi dengan adanya personel, kemudian upaya-upaya yang kami lakukan tentunya ini merupakan bentuk pengawasan dari kami Polres Pati untuk tidak adanya penyimpangan bahan bakar minyak bersubsidi di Kabupaten Pati,” tegasnya.

Bagi masyarakat yang ingin membeli BBM bersubsidi dengan jerigen, imbuhnya, diwajibkan menggunakan surat rekomendasi dari dinas terkait.

Dimana penggunaan surat ini sesuai dengan peruntukan BBM bersubsidi tersebut.

Lebih lanjut, AKBP Christian Tobing mengatakan, pihak Satreskrim Polres Pati sudah menyiapkan tim untuk penanggulangan penyimpangan BBM bersubsidi.

“Kemarin kita baru mengungkapkan kasus, jadi kita terus berupaya melakukan pengungkapan sekaligus juga melakukan penjagaan dan pengawasan,” pungkasnya. (Ist/Dr)

Baca Juga:  Beri Ruang Edukasi Usia Dini, Kapolres Trenggalek Resmikan Taman Lalu lintas

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini