Cak To – Afank Duet Ideal Nahkodai Peradi Semarang 2022-2027

SEMARANG – Mondes.co.id | Sejumlah Advokat Muda Mendatangi LBH Jawa Tengah yang beralamat di Jl. Kanguru I No.9, Gayamsari, Kec. Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 18 Mei 2022 lalu. Hal itu dilakukan guna menyatakan dukungan kepada Ahmad Reza Fahrudin, S.H. atau biasa disapa “Afank Ahmad” untuk maju mendampingi Sunarto, S.H.,M.H. atau biasa disapa dengan Cak To sebagai Calon Sekretaris DPC Peradi Semarang periode 2022-2027.

“Ahmad Reza Fahrudin, S.H. merupakan sosok Muda yang aktif dan selalu membawa aura positif pada setiap orang disekitarnya. Afank Ahmad, yang merupakan alumni Universitas Diponegoro ini, juga merupakan sosok yg penuh inspirasi dan pemimpin muda LBH Jateng yang senantiasa berhubungan baik dengan advokat-advokat senior. Serta senantiasa membimbing dan membersamai advokat-advokat magang yang ada di LBH Jawa Tengah,” tutur Muhamad Ri’fai, S.H.

Dukungan terhadap Ahmad Reza Fahrudin, S.H. untuk mendampingi Sunarto,S.H.,M.H. sebagai sekretaris DPC Peradi Semarang bukanlah tanpa dasar. Afank dinilai, merupakan sosok advokat muda yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang cukup kuat. Dimana saat ini, selain menjabat sebagai Direktur LBH Jateng, Afank Ahmad merupakan Ketua DPC Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Kota Semarang.

“Jadi perpaduan antara Bapak Sunarto, S.H.,M.H yang berpengalaman mengurus Peradi sampai pada kepengurusan Dewan Pimpinan Nasional dipadukan dengan Afank Ahmad yang merupakan Ketua HAMI Kota Semarang. Ini merupaan perpaduan yang sangat ideal untuk memimpin DPC Peradi Kota Semarang menjadi lebih baik kedepannya,” sambung Nur Iman, S.H., advokat muda yang juga hadir dalam pertemuan itu.

Sementara, Afank Ahmad yang saat itu juga hadir menyatakan, Cak To merupakan seorang organisatoris. Ia yakin, Cak To dari hati dan tindakannya bertujuan untuk dapat membuat Peradi menjadi lebih baik. Konsistensi itu sudah terbukti selama 10 tahun lebih, dimana Cak To aktif dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Nasional Peradi.

“Dan siap mendampingi Cak To untuk membuat DPC Peradi Semarang menjadi lebih baik, merupakan kewajiban saya selaku advokat muda Peradi. Oleh karenanya, saya juga mengajak advokat-advokat muda Semarang untuk dapat berpartisipasi mewujudkan DPC Peradi Semarang lebih baik dengan berpartisipasi aktif dan santun dalam setiap kegiatannya,” harapnya.

(Ed/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.