Bupati Ajak Ciptakan Suasana Damai dan Gotong Royong

PATI-Mondes.co.id| Peringatan Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili / 2022 M di Klenteng Hok Tik Bio Pati digelar secara sederhana. Bersama Forkipimda, Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin turut hadir dalam kegiatan tersebut, Selasa (01/02/2022).

Meski digelar secara sederhana lantaran masih kondisi pandemi Covid 19, namun peringatan tersebut nampak berjalan khidmat dan kental nuansa toleransi antar umat beragama.

Bupati Haryanto mengatakan, Imlek tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab tahun ini tidak ada pawai, pasar Imlek, dan perayaan lainnya.

“Tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Tidak ada pasar imlek, tidak ada pawai. Selain itu, Imlek di tahun ini juga masih di tengah pandemi Covid – 19. Oleh karena itu saya berterima kasih karena Pak Edy telah menggelar peringatan Imlek dengan sangat sederhana” katanya.

Bupati Pati Haryanto bersama jajaran Forkopimda turut membagikan sembako untuk masyarakat. Mereka antre menunggu sembako itu diserahkan oleh Bupati dengan membawa kupon yang telah dibagikan oleh pengelola klenteng.

Bupati Pati memberikan apresiasi lantaran peringatan Imlek di Klenteng Hok Tik Bio tersebut, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

”Bagi-bagi sembako dan kue keranjang ini cukup banyak. Jumlahnya ada 3.000-an lebih. Dan ini kegiatan yang baik. Mari kita ciptakan suasana kedamaian dan gotong royong. Semoga perayaan imlek tahun ini, semua diberikan kemudahan, kesuksesan, dan kesehatan,” harapnya.

Sementara itu Edy Siswanto selaku Ketua Kelenteng Hok Tik Bio Pati sekaligus tokoh Gusdurian Pati mengatakan, warung gratis ini dibuka selama dua hari.

“Ini untuk masyarakat semua. Siapapun boleh datang. Biasanya tiap Imlek kami adakan lapak-lapak Pasar Imlek, tapi selama pandemi kami tiadakan,” tandasnya.

Pada peringatan Imlek tahun ini, pengurus klenteng Hok Tik Bio Pati menggelar warung Imlek gratis selama dua hari yakni sejak 31 Januari 2022 – 1 Februari 2022.

Masyarakat diperkenankan datang untuk menyantap menu makanan halal yang telah disediakan. Mulai nasi telur, sayur asem, tempe tahu goreng bahkan ikan pindang goreng dan telur balado.

(Mk-Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.