Bukber Pasopati Diwarnai Insiden, Smartphone Wartawan Media Online Digondol Maling

PATI – Mondes.co.id | Acara silaturahmi dan buka puasa bersama (Bukber) dengan Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa Pati (Pasopati) diwarnai insiden. Pasalnya salah satu wartawan kehilangan smartphone. Bukber yang dihadiri puluhan Wartawan dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) digelar digedung Korpri Pati. Pada (25/4/2022) kemarin.

Korban Zaenal Arifin warga Desa Talun, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati yang merupakan wartawan media online di Pati mengalami kejadian naas saat mengikuti acara bukber. Atas kejadian itu, dirinya telah melaporkan ke Polres Pati.

Kronologi kejadian sendiri sekitar pukul 18.00 WIB saat acara dimulai, korban nampak menggunakan smartphone nya dan berpindah duduk beberapa kali dengan temannya. Kemudian korban kembali duduk dibagian kiri depan, ada temannya diposisi tengah. Lanjut, korban pindah duduk ditengah sambil berbincang-bincang tepat posisi terlapor di belakang temannya.

Kemudian sekitar pukul 18.50 pelapor di ajak naik panggung oleh temannya sekitar 10 menit, korban kembali ke kursi tempat duduknya dan tanpa sepengetahuan smartphone nya sudah lenyap dan tidak ada ditempat dia duduk.

“Saya sangat menyayangkan adanya kejadian pencurian ini, modusnya sangat cepat. Karena dalam acara tersebut pesertanya terbatas, asas praduga saya pasti orang sekitar,” ujar Zaenal Arifin kepada wartawan, Selasa (26/4/2022).

Atas kejadian tersebut, korban tak tinggal diam. Diirinya, sangat menyayangkan sebab smartphone yang hilang digondol pencuri banyak tersimpan data-data penting didalamnya.

“Saya sudah melaporkan kejadian tersebut di polres Pati, dengan bukti LP No : LP/B/78/IV/2022/SPKT/POLRES PATI/POLDA JAWA TENGAH, saya juga berharap kepada bapak Kapolres Pati memerintahkan bawahannya bergerak cepat, semoga pelaku mendapat hukuman setimpal, mengingat data yang tersimpat dismartphone sangat penting sekali,” keluhnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.