Bantu Korban Erupsi Semeru, Polres Trenggalek Kirim Personel dan Kebutuhan Para Korban

TRENGGALEK-Mondes.co.id| Gunung Semeru beberapa waktu lalu meletus sehingga menimbulkan dampak kebencanaan disejumlah wilayah, diantaranya, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Material erupsi mengakibatkan banyak kerusakan sehingga warga pun terpaksa harus kehilangan harta benda mereka. Bahkan, puluhan orang dikabarkan meninggal dunia, hilang dan luka-luka.

Sementara, ribuan warga lain harus mengungsi dan meninggalkan tempat tinggalnya ke lokasi pengungsian yang lebih aman.

Mewujudkan kepedulian kepada sesama, berbagai pihak secara sukarela menyumbangkan berbagai bahan kebutuhan guna mencukupi keperluan sehari-hari para korban. Salah satunya, Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek dengan mengirimkan bantuan kebutuhan harian serta puluhan personel ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Kamis (9/12/2021).

Berbagai bantuan yang dikirim diantaranya bahan pangan, pakaian dan uang tunai.
Sementara jumlah personel yang dikirim untuk membantu penanganan bencana sebanyak 30 orang. Dengan menggunakan dua armada truk, material bantuan diangkut dikawal oleh petugas dari Satlantas Polres Trenggalek.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan
Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera kepada wartawan usai memberangkatkan delegasi bantuan, jika sebenarnya apa yang dikirim tersebut merupakan salah satu wujud empati dan kepedulian kepada saudara yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

“Bantuan yang kami kirim adalah hasil sumbangan dari satuan dan polsek jajaran secara sukarela. Yang dikumpulkan dari seluruh anggota,” sebutnya.

AKBP Dwiasi berharap, bantuan yang dikirim itu akan bisa membantu. Minimal untuk mencukupi sebagian dari berbagai kebutuhan para korban. Untuk itulah, dirinya berpesan kepada anggota agar benar-benar mengarahkan bantuan kepada warga di lokasi terdampak erupsi.

‚ÄúSemoga bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit-banyak membantu mencukupi kebutuhan para korban,” harap Kapolres ramah ini.

(Her/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.