9 Napi Penghuni Lapas Pati Jalani Isolasi, 1 Diantaranya Isolasi di RSUD Soewondo

PATI-Mondes.co.id| Sebanyak 9 orang Narapidana penghuni Lapas Kelas IIB Pati terpapar Covid-19. Hal itu diketahui dari hasil swab antigen yang dilakukan kepada seluruh warga binaan atau narapidana yang saat ini mendekam di Lapas Pati.

Kepala Seksi (Kasi) Perawatan Lapas Kelas IIB Pati Resi mengatakan, 9 Orang itu, 8 diantaranya diisolasi di Lapas Pati, dan 1 orang harus diisolasi di Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Soewondo Pati.

“Ada 9 orang yang terpapar, namun yang 1 harus isolasi di RSUD Soewondo, dan 8 orang diisolasi di Lapas,” ungkapnya Sabtu (24/7/2021).

Menurutnya, Warga binaan yang saat ini diisolasi dan terpapar Covid-19 diantaranya 4 orang pria, dan 4 orang wanita. Mereka terpapar Covid-19 diketahui sejak setengah bulan lalu, atau sekitar 10 Juli 2021 saat dilakukan swab antigen kepada para narapidana.

“Untuk kondisinya sekarang sudah membaik, setelah menjalani isolasi mandiri, dan kami lakukan pengawasan dengan ketat bersama dengan KPLP, serta dengan memberikan vitamin dan makanan yang bergizi,” katanya.

Untuk kondisi para Napi yang terpapar, Lanjut Resi, Saat ini sudah membaik, hanya saja untuk swab ke 2 belum dilakukan meski masa perawatannya sudah lebih dari 14 hari, sehingga untuk hasilnya belum diketahui.

“Untuk swab ke 2 belum dilakukan, karena kami sedang mengajukan permohonan untuk vaksin, yang kerjasama dengan TNI/Polri, dan sesuai rencana akan dilaksanakan pada 7 Agustus 2021 mendatang,” ujarnya.

Para Napi yang terpapar Covid-19, rata-rata yang tersandung kasus Pencurian, Narkoba, Penipuan dan lain-lain.

“Rata-rata napi dari Pati, tapi ada juga napi yang dari Jepara yang terpapar Covid-19,” tambahnya.

(Hdr/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.