Waspada, Kebakaran di Pati Meningkat di Musim Kemarau

waktu baca 2 menit
Jumat, 30 Sep 2022 10:29 0 10 mondes

PATI – Mondes.co.id | Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengingatkan warga agar meningkatkan kewaspadaan saat kemarau. Pasalnya, di musim seperti sekarang ini rawan terjadi bencana kebakaran.

Ihwal tersebut dikatakannya, kala menyambangi korban kebakaran, Sugiyo warga Dukuh Ndaulan RT 03/RW 03 Desa Tondokerto, Kecamatan Jakenan, Jumat 30 September 2022.

Sebelumnya, rumah milik Sugiyo terbakar hebat pada Selasa 27 September 2022 lalu. Diduga bencana yang menimpa Sugiyo akibat dari puntung rokok yang mengenai kasur lantai di ruang keluarga yang kemudian menjalar ke dinding rumah.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan korban kebakaran mudah mudahan bantuan yang kita sampaikan pada pagi ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat. Mudah mudahan korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” kata Henggar di lokasi.

Mengingat banyaknya kejadian kebakaran di wilayah Pati akhir-akhir ini, Henggar pun memberikan imbauan kepada masyarakat.

Ia mengingatkan, agar masyarakat waspada terlebih saat ini musim kemarau ini kejadian kejadian kebakaran di Pati sedikit meningkat.

“Kejadian kebakaran merupakan pengingat untuk kita semua agar kita lebih hati – hati meskipun kapan datangnya musibah kita tidak tahu. Mungkin apabila warga hendak ke luar rumah maupun usai memasak dapat dicek kembali sehingga dapat menghindari kebakaran,” bebernya.

Pihaknya berharap, semoga bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran dapat sedikit bermanfaat dan meringankan untuk korban.

Dalam kunjungan tersebut, Henggar didampingi Kasat Pol PP, Dinas Sosial, Baznas, Pramuka Peduli Pati BPBD Pati serta pemerintah desa setempat untuk memberikan tali asih berupa uang serta kebutuhan logistik. (Ist/Dr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *