Wakapolda Jateng Ingatkan Kewaspadaan Anggota Dalam Operasi Ketupat Candi 2022

waktu baca 2 menit
Selasa, 26 Apr 2022 08:48 0 4 mondes

BLORA – Mondes.co.id | Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, SIK melakukan kunjungan kerja di wilayah kabupaten Blora. Selasa, (26/4/2022).

Ada dua agenda yang dilaksanakan oleh Wakapolda Jateng beserta rombongan, yaitu memberikan arahan kepada anggota Polres Blora serta melakukan peninjauan jalur mudik dalam rangka Operasi Ketupat Candi Tahun 2022 di wilayah hukum Polres Blora.

Turut hadir dalam rombongan Wakapolda Jateng Dirintelkam Kombes Pol Kukuh Kalis Susilo, Dirresnarkoba Kombes Pol Luthfi Martadian, Dirsamapta Kombes Pol Joko Susilo, dan Dirpamobvit Kombes Pol. Pri Hartono Eling Lelakon serta Dirtahti AKBP Fankky Anny Sugharto.

Kedatangan Wakapolda Jateng beserta rombongan disambut oleh Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH beserta Wakapolres Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH dan Pejabat Utama Lainnya. Kegiatan Di Mapolres Blora adalah pemberian arahan oleh Wakapolda Jateng kepada anggota yang digelar di Aula Arya Guna.

Dalam sambutannya, Kapolres Blora AKBP Aan Hardianysah mengaku bangga dan sebuah kehormatan dimana hari ini Polres Blora dikunjungi oleh bapak Wakapolda Jawa Tengah.

“Tentunya ini adalah sebuah kehormatan. Kami ucapkan selamat datang kepada bapak Wakapolda beserta rombongan. Selanjutnya kami siap menerima arahan dan bimbingan dari bapak,” kata Kapolres Blora.

Kepada anggota Polres Blora, Wakapolda Jateng mengingatkan kembali seluruh jajaran Polres Blora bahwa dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi Tahun 2022 ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana tahun ini diprediksi banyak masyarakat yang akan melaksanakan mudik. Selain misi menjaga kondusifitas wilayah dan kamseltibcarlantas, petugas Kepolisian di harapkan untuk berperan aktif dalam tugas penanganan Covid-19.

“Selain tugas menjaga kamseltibcarlantas, tak kalah penting adalah penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai dengan adanya mudik ini malah Covid-19 meningkat. Ingatkan warga agar waspada terhadap gangguan kamtibmas, serta disiplin protokol kesehatan,” kata Wakapolda Jateng.

Selanjutnya Wakapolda menegaskan agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan selalu mengutamakan sinergi dengan lintas sektoral. Tentunya segala persiapan dan kesiapan meliputi kesiapan anggota, kemudian sarana dan prasarana harus betul betul diperhatikan.

“Operasi Ketupat adalah kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukan. Kerawanan kerawanan yang ada di wilayah, tentunya sudah dipetakan dan untuk itulah harus kita antisipasi bersama,” lanjut Wakapolda.

Selain memberikan arahan kepada anggota Polres Blora, dalam kegiatan selanjutnya Wakapolda Jawa Tengah melakukan peninjauan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Candi 2022 Di Alun Alun Kabupaten Blora.

(Hill/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *