Tingkatkan Pelayanan Pasien, RS KSH Pati Hadirkan Care Online

PATI-Mondes.co.id| Tingginya kasus COVID-19 di Indonesia membuat bed occupancy rate (BOR) menipis di sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan. Banyak rumah sakit dan tempat isolasi sudah penuh. Karena itu, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang tidak bergejala dan bergejala ringan dapat melakukan isolasi mandiri di rumah maupun karantina terpusat di pusat isolasi.

Pasien yang melakukan isolasi mandiri tetap dapat memperoleh layanan kesehatan. Layanan kesehatan ini berupa telemedicine yang merupakan konsultasi kesehatan secara virtual yang bisa diakses kapan pun dan dimana pun oleh pasien.

Dengan layanan telemedicine ini semua pasien Covid-19 konfirmasi positif mendapatkan layanan medis tepat waktu, tanpa perlu mengantri di RS sehingga mengurangi risiko penularan. Dengan demikian layanan rumah sakit dapat diprioritaskan untuk pasien dengan gejala sedang dan berat/ kritis.

Manajer Rawat Jalan dr. Ahmad Roykhan mengatakan lonjakan pasien Covid-19 membuat banyak rumah sakit dan tempat isolasi penuh. Dengan adanya kondisi seperti ini, RS Keluarga Sehat (KSH) menghadirkan Layanan Covid Care Online untuk pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan isolasi mandiri dirumah.

Layanan Covid Care Online ini merupakan layanan konsultasi dokter secara virtual untuk pasien positif Covid-19. Melalui layanan ini pasien dapat menjalani masa isolasi mandiri dengan arahan dan pemantauan oleh dokter umum via videocall,” kata Roykhan. (19/7/2021).

Selalu patuhi protokol kesehatan untuk lindungi diri demi menjaga sesama. Asupan gizi selama isolasi mandiri itu penting untuk menjaga imunitas tubuh. Bukan sekedar makan yang banyak tetapi kebutuhan nutrisi yang tepat seperti buah-buahan dan sayuran merupakan makanan yang tepat dalam proses penyembuhan covid,” tambahnya.

(*/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.