Srikandi Pemkab Pati, Optimis Rebut Kursi Sekda

PATI-Mondes.co.id| Menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati sosok Wahyu, akan tetap optimis untuk ikut bersaing memperebutkan kursi pemilihan Calon Sekretaris Daerah (Sekda). Meskipun diakhir masa jabatannya tinggal menghitung bulan.

Dirinya yang bergabung di birokrasi sejak 1993 lalu, mengaku memiliki banyak pengalaman sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dan optimis memperebutkan kursi calon Sekda Pati.

“Sebelum saya ikut kompetisi Calon Sekda, saya sudah minta ijin ke Bupati, bahwa saya akan ikut seleksi,” ungkap Wahyu, kepada wartawan Senin (30/8/2021).

Dirinya yang merupakan srikandi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, dan pernah menyandang mahasiswa Undip alumni 2007 ini merupakan wanita satu-satunya yang mewakili seleksi pemilihan Calon Sekda, dan akan bersaing dengan 5 orang alumni STPDN, yang dianggap memiliki wawasan dan pengalaman yang lebih mumpuni.

“Memang dari alumni STPDN lebih berpengalaman, justru hal itu akan menambah wawasan saya dengan rekan-rekan yang lain, untuk ikut kompetisi,” ujar wanita kelahiran wonosobo 1966 itu.

Dari bekal pengalaman yang pernah di jalani, ibu dari anak semata wayang ini mengaku pernah bertugas beberapa kali sebagai Kasubag di Sekretariat Daerah Kabupaten Pati. Mulai Kasubag perencanaan di kantor BKD, sebagai sekretatis BKPP, kabag perlengkapan rumah tangga. Dan pada Januari 2020 dipercaya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Ia berharap, dengan terpilihanya Calon Sekda nanti, Bupati bisa mendapatkan yang terbaik.

“Sebagai ASN, harapan saya harus mempunyai integritas dan budaya kerja yang baik, apalagi di kalangan birokrasi,” tambahnya.

(Hdr/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.