Sosialisasi Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Desa Ngadem Tahun 2021

REMBANG-Mondes.co.id | Pemerintah desa Ngadem mengadakan sosialisasi Pemutakhiran data IDM Berbasis SDGs Desa tahun 2021 yang bertempat di balai desa Ngadem pada tanggal 06 April 2021.

Acara ini dibuka oleh Kepala desa Ngadem Drs.Darsono serta dihadiri oleh para Relawan sebagai petugas pendataan. Turut hadir semua lembaga desa RT, RW, BPD, LPMD , dan perwakilan dari tokoh- tokoh masyarakat desa Ngadem, beserta pendamping desa, pendamping tenaga teknis pemutakhiran data IDM Berbasis SDGs.

Kepala Desa Ngadem, Drs. Darsono dalam sambutanya mengatakan, nantinya hasil dari pemutakhiran data tersebut menjadi penentu perhitungan alokasi afirmasi dan alokasi kinerja dana desa tahun 2022 untuk tiap-tiap desa.

“Saya minta dalam pendataan nantinya bener-bener harus dor to dor, mendatangi secara langsung per keluarga sehingga data nanti hasilnya valid”, tegasnya.

Pengertian dari SDGs disampaikan oleh Lilik, pendamping tenaga teknis desa. Lilik nantinya bertugas untuk meng- entri semua data dari para relawan.

Sustainable Development Goals ( SDGs) yaitu merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan melindungi lingkungan.

(Aman/Mondes)

Editor : Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.