PASANG IKLAN DISINI

Puluhan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Pati Dilatih Mandiri

waktu baca 2 menit
Senin, 10 Okt 2022 10:19 0 530 mondes

PATI – Mondes.co.id | Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati diberikan pelatihan pengelolaan bakso dan kopi, Senin 10 Oktober 2022.

Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Pati, Topan Ahmad Hadian, mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama enam hari kedepan.

“Kegiatan ini dimulai dari tanggal 10-15 Oktober 2022 dan akan diikuti oleh 40 WB,” ujar Ketua Panitia Kegiatan Pelatihan itu.

Sementara itu, Ristiyani dari LPK Kartini mengungkapkan, pelatihan ini memberikan segudang manfaat bagi WBP di LP Kelas IIB Pati.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat, mengingat bahwa prospek bakso dan kopi sangat besar peminatnya, serta bisa dilakukan secara mandiri,” terangnya.

Kalapas Pati, Febie Dwi Haryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPK Kartini yang telah berkenan memberikan pelatihan pengelolaan bakso dan kopi.

Baik, dari proses pembuatan, pengolahan sampai menjadi bakso dan kopi yang siap dikonsumsi.

Febie berharap, WBP yang mengikuti pelatihan untuk memperhatikan apa yang menjadi arahan instruktur, karena diharapkan setelah bebas nanti bisa menjadi bekal di masa yang akan datang.

“Perhatikan betul materi dan arahan dari instruktur, serap semua materi dan ilmu dalam pengelolaan bakso dan kopi karena untuk bekal kalian kelak,” tuturnya.

Selesai memberikan sambutan, Kalapas membuka secara resmi kegiatan pelatihan pengelolaan bakso dan kopi, serta menyematkan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan peserta pelatihan

Ditambahkan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati akan terus memberikan pembinaan untuk WBP.

Baca Juga:  Puluhan Siswa MTs/SMP Ikuti Tes CBT SNPDB

Diketahui, pembukaan pelatihan kemandirian bagi WBP ini dihadiri oleh Kalapas, Pejabat Struktural, Pihak LPK Kartini dan 40 WBP Lapas Kelas IIB Pati sebagai peserta pelatihan dengan mengambil tempat di Aula Lapas Kelas IIB Pati. (Ist/Dr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini