PASANG IKLAN DISINI

Polres Pati Bangun Gedung Satpas SIM Tempati Lahan 1,3 Hektar

waktu baca 1 menit
Jumat, 26 Feb 2021 00:32 0 351 mondes

PATI-Mondes.co.id|Dengan menempati lahan seluas 1,3 hektar, Polres Pati merintis pembangunan gedung Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi) SIM senilai 11,2 miliar rupiah.

Pembangunan gedung ditandai peletakan batu pertama dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK dan dihadiri pejabat utama polres dan Kasat Lantas AKP Maulana Ozar, SIK. Selasa, 23 Februari 2021.

Kapolres mengatakan, gedung Satpas yang berada di Jalan AKBP Agil Kusumadya Pati itu, sejatinya telah dianggarkan pada 2020, namun adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan tertunda karena refocusing anggaran.

“Seharusnya masuk di tahun anggaran 2020 dan sudah berdiri apabila tidak terkena refocusing anggaran. Alhamdulillah, di tahun 2021 ini bisa melanjutkan pembangunan Satpas prototipe ini,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, semua yang berkaitan dengan pembuatan SIM, baik A, C maupun B, nantinya dapat terlayani dan terintegrasi dalam satu lokasi sehingga memudahkan masyarakat.

“Tempat latihan dan ujian praktek maupun teori, meliputi roda 4 sampai dengan roda 6, komplit,” sambung Kapolres.

Pembangunan ditargetkan selesai dalam kurun 6 bulan, hingga Juli mendatang. Dan diharapkan, segera dapat beroperasi dan melayani masyarakat.

Gedung terdiri atas 2 lantai dengan luas bangunan lantai bawah 500 meter persegi dan atas 1.000 meter persegi, dilengkapi sarana – prasarana meliputi tempat ujian teori dan praktek sesuai prototipe.

(*/US/Mondes)

Baca Juga:  Jaga Kondusifitas di Tempat Wisata, Ratusan Polisi Disiagakan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini