Pengurus IPEMI Jepara Baksos di Desa Clering Salurkan Sembako, Makanan dan Pakaian

JEPARA-Mondes.co.id| Bakti sosial para pengurus IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia) PD Jepara, berikan sejumlah bantuan berupa sembako, makanan ringan, dan pakaian di Desa Clering, Dukuh Pasokan Tawangrejo, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Pada, Sabtu (27/2/2021).

Pasca banjir bandang melanda wilayah tersebut, IPEMI tergerak salurkan bantuan berupa ratusan paket sembako, makanan ringan, serta pakaian layak pakai. Hal ini diberikan IPEMI cabang Jepara sebagai bentuk rasa prihatin kepada korban banjir warga Desa Clering di Rw 02. Dari data yang di dapat ada 6 Rt yang terdampak di wilayah tersebut yang hampir 600 kepala keluarga.

Ketua IPEMI cabang Jepara Eviana Luthfia beserta pengurus mendatangi lokasi dan langsung mendistribusikan kepada para korban di Desa Clering Dukuh Pasokan Tawangrejo Rw 02. Bantuan diserahkan Ketua IPEMI secara simbolis kepada Ketua Rw 02 Rohmadi yang di saksikan puluhan warga korban banjir di Dukuh Pasokan Tawangrejo.

“Paket bantuan yang kami berikan setidaknya mampu meringankan beban para warga yang terdampak banjir di dukuh Pasokan Tawangrejo Rw 02, kami berharap para korban selalu sabar dan tabah menghadapi musibah saat ini,” ungkap Evi Ketua IPEMI cabang Jepara.

Sementara, Pemerintah Desa Clering melalui Ketua Rw 02 Rohmadi mengatakan, pihaknya selaku wakil dari para korban mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia) cabang Jepara. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga di wilayah ini.

“Alhamdulillah, bantuan dari IPEMI sangat membantu sekali bagi para korban terdampak banjir, kami yang mewakili para warga penerima bantuan mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya, semoga IPEMI tambah maju dan sukses selalu,” imbuh Ketua Rw 02 Rohmadi.

Lebih lanjut, Camat Donorojo Moh. Eko Udiyono S.I.P., M.M menambahkan, Desa Clering Dukuh Pasokan Tawangrejo Rw 02, merupakan wilayah yang paling parah terdampak banjir pada (24/2) sedikitnya hampir 600 kk yang terdampak.

Atas bantuan yang diberikan Camat Donorojo mengucapkan terimaksih berkat kerjasama dan partisipasi Duta Etnis Provinsi Jateng untuk Jakarta Timur, Ibu Enies S. Yang mana sudah menggerakan rekan – rekan IPEMI Jepara untuk peduli terhadap para korban.

“Terimaksih kepada IPEMI Jepara yang telah membantu para korban terdampak banjir, ini semua berkat kerjasama dan partisipasi Duta Etnis Jateng yang langsung mengkoordinasikan dengan pengurus IPEMI Jepara, semoga amal baik rekan-rekan semua menjadi berkah,” tandas Camat Donorojo.

(AS/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.