Penetapan Cakades Desa Sumur Cluwak Berjalan Kondusif

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Mar 2021 12:34 0 380 mondes

PATI-Mondes.co.id| Bertempat di balai desa, Penetapan calon kepala desa di Desa Sumur Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati dilaksanakan. Pada, Jumat, 26/3/2021.

Hadir dalam acara tersebut Panwascam, Camat Cluwak Agus Purwanto, S.H, yang di dampingi Danramil dan Kapolsek Cluwak. Acara dibuka ketua panitia Kartono Trio Atmojo S.PD.

Camat Cluwak Agus, mengatakan, pemilihan kepala desa harus berjalan damai jangan sampai ada pengerahan masa. Hal ini untuk menghindari agar tak terjadi gesekan antar pendukung cakades.

“Para calon harus siap kalah dan siap menang, siapapun nanti yang terpilih jangan mengadakan pawai masa, ciptakan suasana damai agar pelaksanaan Pilkades nanti berjalan lancar,” tegas Camat Agus.

Lebih lanjut, Camat mengatakan, penetapan cakades di Desa Sumur Kecamatan Cluwak berjalan kondusif. Camat juga menyesalkan saat penetapan di Desa Mojo Kecamatan Cluwak, pengerahan ribuan masa terjadi disana hingga Panwascam lakukan pemanggilan Panitia dan BPD.

“Kejadian Desa Mojo jangan sampai terjadi di desa – desa lain, jika nanti pelaksanaan Pilkades ada pelanggaran Panwascam akan membatalkan Pilkades tersebut,” terangnya.

Sementara, Ketua Panitia Kartono menyambut baik apa yang di katakan Camat selaku Panwascam, paling tidak bisa memberikan pemahaman kepada tiga calon yang hadir, yakni Subeno, Mulyadi, Mirosus.

“Panitia berterimakasih, dan saya berharap Pilkades 10 April 2021 mendatang bisa berjalan lancar tanpa hambatan suatu apapun,” tandasnya.

(Imam S/Mondes)

Baca Juga:  Puluhan Panwascam Resmi Dilantik, Ini Pesan Henggar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini