dirgahayu ri 80

Pelayanan Prima PDAM Pati Saat Bencana Melanda

waktu baca 1 menit
Jumat, 5 Apr 2024 16:22 0 933 Harold

PATI – Mondes.co.id | Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening Pati mengungkapkan, banjir di Kabupaten Pati pada tahun ini tidak berdampak pada pelayanan, dibandingkan 2023 silam.

Direktur PDAM Tirta Bening Pati, Bambang Sumantri beralasan, endapan lumpur yang terbawa dalam banjir pada awal tahun 2024, masih bisa ditolerir. Sehingga tidak berefek ke air PDAM.

“Pelayanan aman karena kandungan lumpurnya aman. Kalau biasanya banjir itu air keruh mengakibatkan pelayanan kita terganggu, sebab banyak residunya. Secara otomatis air bersihnya sedikit. Tapi kalau tahun ini kadar lumpurnya aman tidak begitu pekat, kurang dari 10 persen,” bebernya, Jumat (5/4).

Di samping itu, dari segi penyaluran air bersih konsumen saat bencana banjir menggenangi sejumlah wilayah di Bumi Mina Tani, juga tidak terkendala.

Meskipun pelayanan saat banjir prima, ia mengaku sedikit mengalami kendala saat pembacaan meteran.

Sehingga tarif yang dikenakan, diambil secara rata-rata dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Dengan begitu, tidak sampai merugikan konsumen dari segi biaya. Lantaran PDAM menyadari hal tersebut sama sekali bukan kesalahan konsumen, melainkan persoalan teknis.

“Kita tidak bisa mengukur berapa banyak pemakaian pelanggan karena meteran yang tergenang tidak bisa kita foto. Apalagi meteran tertutup banjir. Patokan tidak lagi meteran. Tapi penggunaan rata-rata,” terangnya.

Editor: Mila Candra

BACA JUGA :  Kuatkan Akidah Islam, 13 Mualaf Asal Pati Diberangkatkan ke Donohudan Ikut Jambore

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini