PASANG IKLAN DISINI

Pasca Tragedi Sukolilo, Polisi Gelar Operasi Besar-besaran

waktu baca 2 menit
Selasa, 11 Jun 2024 13:07 0 665 Harold

PATI – Mondes.co.id | Polresta Pati menggelar razia kendaraan bodong di sejumlah titik jalan di Kabupaten Pati, Senin (10/6/2024) malam. Tak tanggung-tanggung, seluruh wilayah tak luput dalam operasi tersebut.

Berdasarkan pantauan Mondes di lapangan pada jam 21.30 WIB, razia terlihat di sejumlah lokasi dengan melibatkan banyak personel. Salah satunya di Jalan Raya Pati-Tayu, tepatnya di STM Tunas Harapan Pati.

Uniknya, razia kendaraan bodong dan patroli multi sasaran ini, digelar bertepatan pasca kejadian juragan rental asal Jakarta yang tewas akibat dikeroyok massa di Desa Ronggo, Kecamatan Sukolilo.

Atau tepatnya, usai konferensi pers terkait kasus tersebut dihelat di Mapolresta Pati pada siang harinya.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, melalui Kabag Ops AKBP Sugino, mengatakan bahwa tujuan operasi ini adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Bumi Mina Tani.

“Sehingga masyarakat merasa terayomi, terlindungi, dan merupakan upaya preventif, sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas melalui pelaksanaan razia multi sasaran,” ujarnya, Selasa (11/6/2024).

Adapun sasarannya adalah diprioritaskan kendaraan roda dua dan empat yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan (Bodong) di seluruh wilayah hukum Polresta Pati.

Operasi ini berlangsung di sejumlah wilayah, di antaranya di Jalan Pati-Kudus, tepatnya di depan Pasar Pragolo Pati, Jalan Pati-Gabus tepatnya di JLS Tanjang, dan Jalan Pati-Tayu tepatnya di depan STM Tunas Harapan Pati.

“Untuk jam 20.00 WIB, kegiatan razia skala besar dengan sasaran Kendaraan bermotor tanpa surat-surat atau bodong,” imbuhnya.

Baca Juga:  Henggar Tetapkan Pati Darurat Bencana Banjir

Sedangkan untuk patroli multi sasaran, dilaksanakan pukul 23.00 WIB dengan diawali apel yang dipimpin oleh Pamenwas piket.

“Kepada personel yang tersprint dalam melaksanakan penugasan, agar bersikap sopan, santun dan humanis. Serta melaksanakan tugas dengan Buddy System,” terangnya saat memberikan pengarahan.

Editor: Mila Candra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini