PASANG IKLAN DISINI

Pantau Vaksinasi, Dinkes Lakukan Kunjungan di Beberapa Puskesmas

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Mar 2021 15:31 0 287 mondes

PATI-Mondes.co.id| Tim Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Pati pada Senin (15/3/2021), melakukan kunjungan ke beberapa Puskesmas untuk memantau jalannya vaksinasi Covid-19.

Kepala Puskesmas Juwana, dr.Totok Sudiharato, menyampaikan Puskesmas Juwana sudah memvaksinasi para tenaga medis, aparat keamanan, pedagang Pasar Juwana. Vaksinasi berjalan dengan lancar atas bantuan dan kerja sama dengan semua pihak diantaranya pihak pasar dan aparat keamanan. Dan sejak Sabtu, 13 hingga Selasa 16 Maret 2021 dilaksanakan vaksinasi bagi para lanjut usia (lansia) , usia di atas 60 tahun. Kemudian hari Rabu direncanakan vaksinasi bagi para pejabat publik di kecamatan dan desa.

Sementara di Puskesmas Batangan, Koordinator Vaksinasi Puskesmas Batangan Suharti, S.STr. mewakili Kepala Puskesmas Ita Nurhayati, SKM, MM menyampaikan sudah memvaksin para tenaga kesehatan, kemudian 300 lansia dengan cara berkoordinasi dengan bidan desa dan pihak desa. Sedangkan Selasa, 16 Maret 2021 bagi 17 pegawai kecamatan dan 190 perangkat desa.

Di Puskesmas Jakenan, Kepala Puskesmas Jakenan Murtiningsih Rahayu, S.Tr.Keb. menyampaikan hampir semua nakes sudah divaksin, namun masih 2 orang yang belum divaksin dikarenakan ada penyakit lainnya. Sedangkan vaksinasi bagi lansia, Puskesmas bekerja sama dengan pihak desa dengan mendata sebanyak kurang lebih 300 orang. Puskesmas pun turun langsung dibantu dengan phak kecamatan dan desa dalam memberi penjelasan dan informasi yang tepat mengenai vaksin. Untuk tahap ketiga sasarannya adalah para pelayan publik seperti aparat kecamatan dan desa.

Sedangkan Kepala Puskesmas Jaken, dr. Agung Setyo Widiyanto, menjelaskan, secara umum respon masyarakat terhadap vaksinasi positif dan menyambut baik dan berharap segera mendapat giliran vaksinasi.

Vaksin diperlukan untuk meningkatkan antibodi agar kebal terhadap Covid-19, mari vaksinasi dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Bawa Lontong Opor, Bupati Doakan Pasien Isolasi Segera Berkumpul Keluarga

(*/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini