Operasi Pekat dan Knalpot Brong, Petugas Amankan 12 Unit SPM


PATI – Mondes.co.id | Polsek Juwana telah melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat) dan ranmor knalpot brong. Hal ini adanya Laporan aduan masyarakat tentang peredaran miras dan masih maraknya ranmor dengan knalpot brong. Sehingga dianggap meresahkan masyarakat.

Operasi pekat digelar dari pukul 20.30 WIB hingga selesai, kegiatan ini melibatkan 12 personil dari Polsek Juwana. Kali ini menyasar di beberapa tempat di Juwana, mulai Alun-alun, terminal porda hingga ujung jalan seprapat.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas arahan Kabagops Polres Pati, beberapa hari lalu. Untuk dilakukan operasi pekat dan penertiban serta penindakan terhadap ranmor dengan knalpot brong di Juwana,” terang Iptu Sukarno Kabag Humas Polres Pati. (19/04/2022) malam.

Selain masih maraknya knalpot brong di jalan – jalan protokol dalam kota Juwana dan sekitarnya. Petugas juga menindak pemuda yang nongkrong dengan meminum miras dibeberapa tempat di Juwana.

“Mulai dari alun- alun, di terminal Porda dan jalan ujung seprapat Juwana. Dari hasil operasi pekat tadi malam, petugas mengamankan 12 (dua belas) unit SPM berbagai jenis yang masih menggunakan knalpot brong,” kata Sikarno.

Lebih lanjut, pemuda yang kedapatan minum miras, dilakukan penggeledahan, disita barang bukti miras. Dan diberikan edukasi dan segera pulang, tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Menindak dengan mengamankan BB miras, selanjutnya petugas memberikan edukasi kepada pelanggar agar tidak lagi mengulangi. Namun bagi pemuda yang terjaring masih menggunakan knalpot brong SPM nya kita amankan di Polsek Juwana untuk dilakukan tindakan penilangan,” tandasnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.