Masuk 3 Besar Calon Sekda Pati, Srikandi Pemkab Kalahkan Alumni STPDN

waktu baca 2 menit
Selasa, 31 Agu 2021 11:28 0 406 mondes

PATI-Mondes.co.id| Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati mengumumkan 3 nama yang lolos dan dinyatakan mendapat nilai tertinggi dari hasil tahapan test yang diikuti.

Diantara 3 nama itu yakni, Jumani yang saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektorat, Teguh Widiatmoko yang saat ini menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan, dan disusul Wahyu yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Sekretaris Pansel Rizki Hermanu kepada wartawan menjelaskan, 3 nama yang lolos test calon sekda ini disampaikan berdasarkan berita acara penetapan hasil akhir seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Kabupaten Pati tahun 2021 nomor 025/pansel-JPTP/BA/VIII/2021 tanggal 30 Agustus 2021.

“Penetapan ini berdasarkan rekapitulasi nilai dan penetapan hasil akhir dari seluruh tahapan seleksi terbuka, dan diperoleh 3 orang peserta dengan nilai tertinggi,” ungkap rizki melalui pesawat selulernya Selasa (31/8/2021).

Menurutnya, 3 Nama-nama yang lulus ini mendapatkan nilai tertinggi, dari hasil tahapan test yang diikuti dari awal yaitu, test penyusunan makalah, rekam jejak, uji kompetensi dari undip, Uji gagasan wawancara, yang dikuti sebelumnya oleh 7 peserta.

“Dari 7 orang peserta, 4 orang tidak gagal dan sudah memenuhi syarat, hanya saja yang diambil 3 orang yang mendapatkan nilai tertinggi,” katanya.

Meski 3 orang ini lolos dari hasil seleksi calon sekda, namun masih harus mengikuti tahapan berikutnya. Nama-nama ini selanjutnya akan diusulkan ke Gubernur untuk mengikuti uji kompetensi, setelah itu akan diusulkan lagi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga:  Sang Juara Liga 3 Jateng, Jadi Tuan Rumah Kasta Ketiga Nasional

“Nanti akan mengikuti tahapan test langsung dengan Gubernur, dan setelah itu minta rekomendasi ke KASN, kalau itu sudah selesai semua baru akan ditunjuk 1 orang yang dilantik dan dianggap lolos untuk menduduki jabatan Sekda,” ujarnya.

(Hdr/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini