selamat hari bhayangkara ke 78

Lapas Pati Bakal Siapkan TPS Khusus untuk Penuhi Hak Narapidana Saat Pilkada 2024

waktu baca 1 menit
Rabu, 10 Jul 2024 17:25 0 90 Vindi Agil

PATI – Mondes.co.id | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati memberikan sosialisasi kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati terkait Pemungutan Suara Lokasi Khusus (TPS Loksus), Rabu (10/7/2024).

Pasalnya, sebentar lagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Pati akan turut mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Gubernur.

Ketua KPU Kabupaten Pati Supriyanto mengatakan, jika seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali para WBP harus turut berpartisipasi dalam Pemilu tahun ini.

“KPU juga berharap dengan dukungan dari berbagai pihak, tak terkecuali pihak Lapas, diharapkan Pemilihan Umum Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, adil, dan transparan,” ujarnya.

Di sisi lain, Krismiyanto Kepala Sub Seksi Registarasi dan Binkemas Lapas Pati mengatakan jika pihaknya akan berkomitmen untuk bekerja sama dengan KPU untuk menyukseskan Pilkada Tahun 2024.

Lebih dari itu, sebagai tempat berlangsungnya proses pembinaan bagi narapidana ataupun tahanan, Lapas Kelas IIB Pati siap mempersiapkan lokasi untuk memenuhi hak suara dari warga binaan pemasyarakatan yang ada di Lapas Pati.

“Kami sangat siap berkomitmen untuk bekerja sama dengan KPU demi terciptanya proses Pemilu yang adil, transparan, dan akurat,” tutup Krismiyanto.

Editor: Mila Candra

Baca Juga:  Gaji Guru RA di Kabupaten Pati Tak Sebanding dengan Eksistensi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini