Lantik Kepala Disnaker dan Diskominfo, Bupati: Harus Siap Hadapi Tantangan

PATI – Mondes.co.id | Sejumlah pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati dilantik hari ini, di Pendopo Kabupaten Pati (24/5/2022).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekretaris Daerah Pati Jumani, Kepala BKPP, Inspektur Kabupaten Pati serta anggota DPRD Kabupaten Pati.

Bupati Haryanto berharap pejabat yang promosi maupun mutasi harus segera belajar dan menyesuaikan agar bisa menghadapi tantangan kedepan.

Menurut Haryanto, rotasi dan promosi jabatan itu adalah hal biasa sudah dilakukan, apalagi pada saat ada kekosongan jabatan.

“Jadi saya ucapkan selamat kepada dua Pejabat Tinggi Pratama dan maupun Camat, maupun juga Administrator ini untuk segera bertugas, karena tantangan kita sangat berat. Kalau semakin tinggi jabatannya, tanggungjawabnya semakin berat. Bukan semakin ringan,” tegas Bupati dalam sambutannya.

Ia menambahkan, saat ini ada beberapa OPD yang memiliki tugas berat kedepannya, antara lain di Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Kominfo. Ia menyebut bahwa Dinas Tenaga Kerja ini biasanya berkaitan dengan upah buruh, kemudian pelatihan dan lain-lain.

“Oleh karena itu, segera menyesuaikan, segera belajar, dan sekalipun Kominfo ini ada keterkaitan dengan kehumasan untuk publikasi. Sehingga yang sudah dirintis kemarin, Pati Smart City yang ada tidak hanya sebuah tulisan saja tetapi harus benar-benar bisa diimplementasikan,” jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, tantangan di media sosial terkait keluhan infrastruktur jalan pun juga harus ditanggapi. Contohnya, pada saat ini adalah menghadapi persoalan infrastruktur, karena persoalan-persoalan yang lain ini hampir diabaikan. Tapi persoalan infrastruktur, khususnya jalan ini menjadi sorotan.

“Nah ini saya mohon untuk dari DPU ya harus tanggap, karena sudah berkali-kali saya ingatkan, berkali-kali kalau ada kesempatan misalnya cuaca bagus segera diperbaiki jangan menunggu. Sehingga saya meminta tolong agar sebelum saya selesai tugas, harus sudah selesai semua itu. Dalan-dalan sing maune bolong-bolong ditambali. Karena itu disana sini jadi keluhan.” Lanjutnya.

Untuk mewujudkan itu semua, Haryanto berpesan agar semangat loyalitas yang sangat mendalam kepada institusi sangat dibutuhkan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kepercayaan yang diberikan ini harus benar-benar dijaga dan dijalankan dengan baik.

“Oleh karena itu harus tunjukkan saya itu mampu, loyalitasnya tunjukkan pada institusi bukan pada perorangan. Oleh karena itu saya berpesan, bekerja yang baik. Tunjukkan bahwa saya punya kemampuan, saya punya inovasi, saya punya kepekaan. Karena yang namanya peka itu tidak usah diperintah tapi ngerti dan harus bisa mencerna apa yang disampaikan oleh pimpinan,“ pungkasnya.

(Mk-Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.