Karang Taruna Desa Bulumanis Kidul Bantu Pemdes Optimalkan Pembayaran PBB


PATI – Mondes.co.id | Dalam rangka mengoptimalkan administrasi Pajak Bumi dan Bangunan, pemerintah desa Bulumanis Kidul Margoyoso Pati bekerja sama dengan Karang Taruna Tunas Bhakti selenggarakan ‘Semarak Pajak Bumi dan Bangunan’ dalam sehari Lunas, Kamis (31/03/2022).
        
Kegiatan ini dimulai dengan senam sehat yang dihadiri oleh segenap masyarakat Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati. Hal ini guna memotivasi masyarakat agar lebih antusias. Panitia juga menyediakan beraneka macam doorprize dan dua sepeda hadiah utama. Pelaksanaan undian hadiah juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik.
        
Kepala desa (Kades) Bulumanis Kidul, Susanto, ST. M.Si. mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang  bagus, dan pendapatan pajak meningkat dengan drastis.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa saling bertegur sapa, olahraga bersama, makan bersama, saling berma’afan menjelang Ramadhan,” ujar Susanto, dalam sambutan.

Kegiatan ini juga banyak diapresiasi para pejabat di Kabupaten Pati. Dengan adanya semarak pembayaran PBB bermaksud untuk bersosialisasi terhadap wajib pajak yang tadinya tidak peduli untuk peduli.

“Kegiatan ini tentunya diharapkan mampu menanamkan kesadaran peduli pajak tentang pentingnya membayar pajak,” tandasnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.