Kades Semampir Nahkodai Paguyuban Pasopati Kecamatan Pati

PATI-Mondes.co.id| Parmono S.H, Kepala Desa Semampir Kecamatan Pati Kabupaten Pati, Jawa Tengah resmi terpilih menjadi Ketua Paguyuban Pasopati Kecamatan Pati. Pemilihan sendiri dilakukan atas dasar voting pemilihan suara terbanyak dari 26 Desa di wilayah Kecamatan Pati.

Dari hasil voting, Parmono mendapatkan suara terbanyak yakni sebanyak 15 Suara, mengalahkan Kepala Desa Mulyoharjo Joko yang hanya mendapatkan 6 Suara, disusul Kades Kutoharjo Hartono 2 suara, dan diikuti Kades Payang dr Retno 1 suara, dengan suara tidak sah sebanyak 2 suara.

“Wilayah Kecamatan Pati ada 29 Desa dan 5 Kelurahan, namun yang hadir ada 26 Desa, sementara untuk 3 kelurahan yakni Pati Lor, Pati Kidul, dan Kalidoro,” ungkap Parmono usai kegiatan pemilihan Ketua Paguyuban Pasopati Kecamatan Pati Kamis (17/6/2021).

Dikatakan, Dengan terpilihnya sebagai Ketua Paguyuban Pasopati Kecamatan Pati, ia berencana akan mengkonsulidasikan para Kades yang baru maupun yang lama, yang kembali terpilih untuk mengefektifkan paguyuban di tingkat kecamatan dan meningkatkan semangat kerukunan antar Kades.

“Kita akan bangun bersama kerukunan para Kades di wilayah Pati kota, untuk selalu berkoordinasi dan meningkatkan serta mendukung pembangunan yang ada di wilayah kecamatan Pati,” katanya.

Disinggung soal rencana pemilihan Ketua Pasopati tingkat Kabupaten, apakah akan dilakukan konsulidasi untuk penolakan terhadap Eko Dwi Totok untuk menduduki jabatannya lagi sebagai Ketua Pasopati tingkat Kabupaten, ia mengaku bahwa itu terserah para Kades.

“Kalau Kades di wilayah Kecamatan Pati, ingin memilih Totok lagi sebagai Ketua Pasopati, itu hak mereka (Kades, red), karena pemilihan itu bebas untuk memilih dan dipilih,” tandasnya.

(Hdr/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.