Jalan Sukolilo – Prawoto Rusak, Perlu Perhatian Pemerintah

PATI-Mondes.co.id| Kondisi jalan Kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Sukolilo ke arah Kudus cukup memprihatinkan, selain berdebu jalan tersebut banyak yang berlubang.

Jalan raya Sukolilo – Prawoto, tepat di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati perlu mendapatkan perhatian, hal ini terlihat dari pantauan awak media saat melintas di jalan tersebut. Setiap hari jalan selalu ramai lalu lalang kendaraan, baik dari arah kudus maupun sebaliknya.

Rusaknya jalan ini dikeluhkan oleh warga sekitar yang tinggal di pinggir jalan, selain debu yang mengganggu pernafasan, juga banyaknya lubang hingga sering terjadi kecelakaan.

“Kerusakan ini sudah lama, kadang lubangnya di tambal pakai batu kapur, sehingga saat musim kemarau seperti ini jalanan berdebu,” ungkap salah satu pedagang yang berada di pinggir jalan. Pada, Jumat (14/5/2021).

Hal senada juga dikatakan warga yang tinggal di Desa Wegil, kondisi seperti ini sudah berangsur lama. Hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah kabupaten untuk laksankan perbaikan.

“Kami selaku warga memohon agar Pemerintah mau memperhatikan kondisi infrastruktur di daerah Pati selatan, harapan kami pemerataan harus berjalan dan seluruh warga Kabupaten Pati bisa menikmati pembangunan ini dengan merata,” tandas salah satu warga wegil yang tidak mau di sebutkan namanya.

Masyarakat berharap adanya perhatian khusus rusaknya jalan kabupaten, yang menghubungkan Sukolilo – Kudus, mengingat jalan tersebut merupakan jalan yang sering di lintasi truk bermuatan batu dari penambangan sekitar Kecamatan Sukolilo.

“Banyaknya lalu lalang kendaraan berat hingga ratusan truk, bermuatan batu yang mengakibatkan jalan tersebut mudah rusak, oleh sebab itu kami berharap perlunya perhatian pemerintah menyikapi hal tersebut, dan segera memperbaiki jalan yang sudah berlubang dan membahayakan pengguna jalan,” pungkasnya.

(Dony/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.