Forkopimda Pati Laksanakan Upacara Peringati HUT RI ke-76 Dengan Prokes Ketat

PATI-Mondes.co.id| Upacara memperingati detik-detik Proklamasi HUT ke-76 Republik Indonesia tahun 2021 diwilayah Kabupaten Pati dengan tema ” Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ” dilaksanakan di halaman Setda Kabupaten Pati.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Pati H.Haryanto,SH., M.M., M.Si dan dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol CZI Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol bersama Forkopimda Kabupaten Pati, para kepala OPD kabupaten Pati serta para pejabat DPRD kabupaten Pati dan instansi terkait lainnya.

Upacara memperingati HUT Ke-76 kemerdekaan RI dalam masa pandemi dilaksanakan secara terbatas sesuai dengan protokol kesehatan ketat dengan peserta upacara satu pleton pasukan Kodim 0718/Pati, satu pleton Dalmas Polres Pati dan satu pleton OPD Kabupaten Pati. Selasa,(17/08/2021).

Dalam amanat yang di bacakan oleh Bupati Pati H.Haryanto,SH., M.M., M.Si, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa dimasa pandemic covid-19 setiap hari kabar orang meninggal dan banyak usaha yang gulung tikar.

“Grup-grup whatsApp dan media sosial berubah jadi ruang penebar duka dan doa, Sedih, capek, marah dan muak bergantian masuk di dada, seolah-olah sudut untuk bahagia sudah tidak tersisa,”kata Gubernur dalam amanat upacara.

Ia juga menegaskan melalui momentum upacara HUT ke-76 kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 2021 menyampaikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan.

Diahir amanat, Bupati haryanto juga menambahkan bahwa kabupaten Pati sampai saat ini masih masuk PPKM level 3 yang akan diperpanjang hingga tanggal 23 agustus 2021.

Rangkaian peringatan HUT RI ke-76 dilanjutkan kegiatan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Pati dan pukul 09.45 wib Forkopimda Pati mengikuti upacara HUT ke-76 RI dari Istana Negara secara virtual di pendopo kabupaten Pati.

[Pendim]

(Dn/Mondes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.