PASANG IKLAN DISINI

Dilaunching DPUTR Pati, Ini Segudang Manfaat SI-DARJA 

waktu baca 2 menit
Selasa, 11 Jun 2024 08:11 0 317 Harold

PATI – Mondes.co.id | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, melaunching aplikasi Sistem Informasi Data Barang dan Jasa (SI-DARJA), Senin (10/6/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengatakan, Aplikasi SI-DARJA ini adalah wujud komitmen dalam meningkatkan transparansi, efisiensi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan data barang dan jasa.

“Karena di era digital saat ini, pemanfaatan teknologi informasi menjadi sangat penting untuk menunjang tata kelola pemerintahan yang baik dan untuk mendukung pelayanan publik yang prima,” ujarnya di ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati.

Diharapkan, aplikasi ini dapat menjadi solusi yang efektif dalam mempermudah akses dan pengelolaan data barang dan jasa, utamanya di lingkungan DPUTR.

Sehingga proses administrasi dapat berjalan lebih cepat, akurat, dan transparan.

“Nantinya seluruh proses pengadaan barang dan jasa akan dapat dilakukan lebih efisien dan terhindar dari praktik-praktik yang tidak sesuai dengan ketentuan,” terangnya.

Program rekapitulasi, penanganan, penataan, pemeliharaan data barang jasa, juga akan terlaksana secara digital. Sehingga mendukung peningkatan kinerja.

Selain itu, aplikasi ini juga diharapkan dapat memudahkan dan memangkas koordinasi, serta komunikasi antara berbagai pihak yang yang terkait dalam proses barang dan jasa.

Ia mengimbau, seluruh elemen yang hadir dapat berkontribusi untuk mendukung dan memanfaatkan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya.

“Setelah dilaunching, aplikasi ini harus diimplementasikan secara konsisten dan juga harus dilakukan pengembangan ke depannya,” tandasnya.

Baca Juga:  Hujan Tak Henti, Petani Gusar Benih Padi Hanyut Terbawa Air

Editor: Mila Candra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini