PASANG IKLAN DISINI

Buka Ribuan Kuota Tenaga Teknis, Berikut Rincian Formasi CPNS dan PPPK di Rembang

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Mei 2024 10:40 0 1709 Singgih TN

REMBANG – Mondes.co.id | Pemerintah sedang menyiapkan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024.

Untuk di tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang telah mengusulkan ribuan formasi kepada panitia seleksi nasional.

Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang telah menginput usulan formasi ke aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN).

“BKD Rembang telah melakukan input usulan formasi ke aplikasi SIASN,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Kabupaten Rembang, Miftachul Ichwan Anggoro Kasih, Senin (27/5/2024).

Kabar baiknya, usulan formasi itu telah disepakati, sehingga formasi CASN tahun 2024 di lingkungan Pemkab Rembang telah resmi.

Jumlah formasi CASN tahun ini di lingkungan Pemkab Rembang sebanyak 3.011 formasi.

Perlu diketahui, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang merinci formasi tersebut, di antaranya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pada seleksi CPNS tahun ini, Kabupaten Rembang membuka 58 formasi yang meliputi 50 jabatan tenaga teknis dan 8 jabatan tenaga kesehatan.

Selanjutnya, pada seleksi PPPK tahun ini, Kabupaten Rembang menyediakan 2.953 formasi. Dua ribu formasi tersebut meliputi 2.834 jabatan tenaga teknis, 491 jabatan tenaga pendidik atau guru, dan 78 jabatan tenaga kesehatan.

“Formasi CASN Rembang untuk tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan guru. Jumlahnya disesuaikan dengan jumlah tenaga Non ASN yang terdata di Kabupaten Rembang,” ujarnya.

Sebagai informasi, usulan formasi yang telah ditetapkan ini sesuai dengan jumlah tenaga Non ASN yang ada di lingkungan Pemkab Rembang.

Baca Juga:  SMK Kesuma Pati Mantap Luncurkan Motor Listrik

Editor: Mila Candra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini